10 Rekomendasi Tempat Ngopi di Sekitar Sentul Bogor | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

10 Rekomendasi Tempat Ngopi di Sekitar Sentul Bogor

Ceknricek.com -- Ada 10 rekomendasi tempat ngopi di Sentul, Bogor yang nyaman dan terpopuler 2023. Sentul di Kecamatan Babakan Madang salah satu kawasan wisata favorit warga Jakarta dan sekitarnya untuk liburan akhir pekan maupun libur nasional.

Sentul tak hanya menawarkan tempat wisata yang apik, namun juga tempat nongkrong yang tak kalah menarik dan nyaman. Beberapa bahkan sudah cukup tersohor.

Berikut 10 rekomendasi tempat ngopi di Sentul Bogor yang nyaman dan terpopuler 2023.

1. Highlanders Cafe

Tempat ngopi yang satu ini menawarkan panorama khas pegunungan dan udara yang sejuk karena lokasinya memang berada di dataran tinggi. Selain itu, Highlanders Cafe juga memiliki desain bangunan yang ciamik dan estetik, cocok bagi Anda yang gemar fotografi.

Lokasi: Jalan Gunung Batu, Bojong Koneng, Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

2. Pencar Garden

Kafe Pencar Garden memiliki view andalan Gunung Batur. Ada dua area yang bisa Anda pilih di cafe ini, yakni indoor dan juga outdoor yang sama-sama nyaman. Desain tempat Pencar Garden juga tampak estetik dan cocok dijadikan sebagai latar belakang foto.

Lokasi; Jl. Raya Bojong Koneng, Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

3. Edensor Cafe

Sentul juga memiliki tempat ngopi bernuansa Eropa yakni di Edensor Cafe. Tempat ini menyajikan keindahan panorama alam pegunungan yang masih asri dan dipadukan dengan ornamen kayu yang menambahkan kesan nyaman serta hangat.

Lokasi: Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

4. Finch Coffee & Kitchen

Tidak jauh dari area Taman Budaya Sentul terdapat Finch Coffee & Kitchen yang hadir dengan konsep menarik. Desain industrial berpadu dengan gaya rustic membuat cafe ini tampak estetik.

Selain tempatnya yang nyaman, kudapan yang disediakan oleh cafe ini juga cukup beragam dengan cita rasa yang lezat.

Lokasi: Jl. Pakuan, Sumur Batu, Babakan Madang, Bogor.

5. POPOLO Coffee

Dengan konsep rumah kaca, POPOLO Coffee menghadirkan nuansa yang asri nan sejuk. Terdapat ruangan indoor dan outdoor yang bisa Anda manfaatkan sebagai tempat nongkrong yang nyaman. Beberapa spot juga menarik untuk dijadikan tempat foto.

Lokasi: Jl. Loader, No.9, RT 04/ RW 11, Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor.

6. Sawah Segar Sentul

Bagi Anda yang mencari cafe dengan konsep outdoor dengan pemandangan persawahan, Sawah Segar Sentul bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi.

Selain menyajikan makanan dan minuman yang lezat, Sawah Segar Sentul juga memiliki sejumlah spot foto menarik dan Instagramable.

Lokasi: Bojong Koneng, Babakan Madang, Sentul, Bogor.

7. Pelangi Cafe & Resto

Anak-anak muda Bogor dan sekitarnya tentu sudah tidak asing dengan Pelangi Cafe & Resto. Tempat nongkrongnya anak-anak muda kota hujan ini dikenal memiliki spot yang nyaman dan juga estetik, apalagi di malam hari. Selain itu, kafe ini juga menyediakan kudapan yang menggoyang lidah.

Lokasi; Jl. Bukit Pelangi, Kp. Sawah, RT 01/RW 04, Gunung Geulis, Sukaraja, Bogor.

8. Medja Restaurant

Kemudian ada Medja Restaurant tempat nongkrong yang memiliki konsep unik. Pencahayaan alami serta tumbuhan hijau di dalam ruangan membuat tempat nongkrong yang satu ini terasa asri dan nyaman.

Lokasi: Jl Padjajaran Indah V, No 6, Kota Bogor.

9. Bell’s Coffee & Snack

Bell’s Coffee & Snack bisa menjadi salah satu tempat yang cocok Anda kunjungi untuk menghabiskan waktu luang. Cafe ini memiliki bangunan dua lantai dengan dominasi warna monokrom dan kaca sehingga tampak minimalis.

Selain itu, para pengunjung juga disuguhi pemandangan alam yang indah. Makanan yang ditawarkan juga tak kalah lezat dari kafe-kafe lainnya.

Lokasi: Cijayanti, Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

10. Dakiba

Bagi pecinta makanan Korea, Anda tentunya harus mampir ke Dakiba. Tempat nongkrong yang satu ini memiliki konsep bangunan yang estetik dan makanan yang menggoyang lidah, seperti kimchi, tteobokki, jaopchae, dan lain-lain.

Lokasi: Jalan Siliwangi No. 1, Kompleks Taman Budaya (Sebelah East Arrow), Sentul City, Sumur Batu, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait