Foto: Istimewa

15 Tokoh Terima Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik Sumatera Barat 2019

Ceknricek.com -- 15 tokoh menerima Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik Sumatera Barat. Apresiasi itu diberikan Komisi Informasi (KI) Sumatera Barat pada Hari Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (AKIP) 2019. Penghargaan disampaikan langsung oleh Komisioner KI Pusat, M. Syahyan, di Kyriad Bumi Minang Padang, Sumatera Barat, Jumat (6/12). 

“AKIP 2019 merupakan ujung dari monitoring evaluasi KI Sumbar kepada badan publik se Sumbar. Ada 10 kategori badan publik menerapkan UU 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik,” ujar Ketua KI Sumbar, Adrian Tuswandi.

Untuk 15 tokoh menjadi people of the years versi KI Sumbar atas loyalitas, komitmen, konsistensi terhadap keterbukaan informasi publik dan support terhadap kerja-kerja KI Sumbar, KI Sumbar mengapresiasikan dengan Achievement Motivation Person.

People of the years tentang keterbukaan informasi publik penerima Achievement Motivation Person, kami persembahkan sebagai apresiasi dan kebanggaan kami atas dedikasi dan loyalitas serta komitmen dan konsistensinya untuk terbuka informasi publik,” ujar Adrian. 

15 Tokoh Terima Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik Sumatera Barat 2019
Caption

Baca Juga: Sejumlah Polisi Berprestasi Terima Mitrapol Award 2019

Menurut Wakil Ketua KI Sumbar Nofal Wiska, ke 15 tokoh tersebut  merupakan individu yang karena kebijakan keterbukaan informasi publik menjadi nyata di instansinya. “Ada pimpinan instansi vertikal, ada pimpinan di daerah Sumbar dan ada anggota DPRD Sumbar dan tokoh jurnalis Sumbar,” ujar Nofal Wiska.

Pemimpin Redaksi Harian Singgalang, Khairul Jasmi, tercatat sebagai salah seorang penerima penghargaan Achievement Information Person 2019. Penghargaan untuk Khairul yang juga komisaris PT Semen Padang itu, diserahkan langsung Komisioner Bidang Kelembagaan Komisi Informasi (KI) Pusat Cecep Suryadi.

Ketua Komisi Informasi Sumbar, Adrian Tuswandi mengucapkan selamat kepada peraih penghargaan. Keterbukaan informasi saat ini merupakan keniscayaan sebagai bentuk mewujudkan kepercayaan kepada publik.

Berikut  15 Tokoh Keterbukaan Informasi Publik Sumbar 2019

1. Gubernur Sumbar Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, S.Psi., M.Sc

2. Wakil Gubernur Sumbar Drs. H. Nasrul Abit

3.Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, B.B.A.

4. Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni, S.H., M.H.,

5. Sekretaris Daerah Sumbar Drs. Alwis

6. Kapolda Sumbar Irjen. Pol. Drs. H. Fakhrizal, M.Hum.

7. Anggota DPRD Sumbar H. Afrizal, S.H., M.H.,

8. Anggota DPRD Sumbar H.M. Nurnas, S.T.,

9. Pemimpin Redaksi Harian Singgalang Khairul Jasmi, S.pd,

10. Dirut RSJ HB Saanin Padang Yusnadewi S.E., M.Si., Ak,

11. Ketua KPU Sumbar Amnasmen, S.H.,

12. Ketua Bawaslu Sumbar Surya Efitrimen , S.Pt. MH.

13. Rektor UNP Padang Prof. Drs. H. Ganefri, M.Pd.,Ph.D.

14. Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku kerajaan, S.E.,

15. Kepala Kejaksaan Tinggi Sumbar Priyanto, S.H., M.H.

BACA JUGA: Cek BUKU & LITERATUR, BeritaTerkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait