Foto: bustle.com

3 Cara Alami Atasi Jerawat yang Meradang

Ceknricek.com -- Banyak wanita yang merasa kurang percaya diri saat jerawat muncul di wajah. Ada beberapa jenis jerawat, namun yang paling menyakitkan jerawat yang meradang. Jerawat jenis ini memiliki ukuran besar, terasa nyut-nyutan, warnanya memerah, dan terisi nanah.

Jangan Anda pencet bila tidak ingin membuatnya semakin parah. Berikut ini tiga bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk atasi jerawat yang meradang dirangkum dari berbagai sumber.

Lemon
Lemon bahan alami yang wajib Anda coba untuk mengatasi jerawat. Lemon memiliki kandungan vitamin C yang mampu melawan bakteri pada jerawat.

Caranya, peras air lemon kemudian oleskanlah di area wajah yang berjerawat dengan menggunakan cutton bud atau kapas tunggu selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Mentimun
Selain air lemon, jerawat meradang juga bisa Anda atasi dengan mentimun. Kandungan air pada mentimun sebesar 90 persen yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit dan mentimun juga mampu mengatasi jerawat.

Caranya, tempelkan irisan mentimun pada area jerawat dan diamkan selama 30 menit. Kandungan air yang banyak, antioksidan, vitamin B5, dan C pada mentimun mampu meredakan kemerahan dan bengkak pada jerawat.

Es batu
Es batu juga bisa membantu atasi jerawat. Dinginnya es batu dapat melancarkan sirkulasi darah di area wajah.

Caranya, kompres es batu dengan wajah setiap beberapa menit. Ingat, jangan tempelkan secara langsung es batu ke wajah Anda, tapi lapisi es batu dengan kain tipis yang bersih.



Berita Terkait