Foto: allure.com

3 Cara Memilih Warna Lipstik Sesuai Bentuk Bibir

Ceknricek.com -- Lipstik kini hadir dengan warnanya yang lebih variatif. Sehingga terkadang membuat Anda merasa bingung, warna apa yang tepat untuk Anda gunakan.

Selain disesuaikan dengan warna kulit, lipstik yang dipakai juga harus tepat dengan bentuk bibir. Bibir itu sendiri terdiri dalam tiga bentuk, seperti bibir yang lebih tebal pada bagian atas, bagian bawah, atau bibir tipis.

Berikut ini cara menentukan warna lipstik yang sesuai dengan bentuk bibir dirangkum dari berbagai sumber.

Bibir atas lebih tebal

Untuk pemilik bibir bagian atas yang lebih tebal, baiknya gunakan lipstik dengan warna yang sedikit lebih gelap dari warna lipstik bibir bawahmu agar memberikan ilusi bentuk bibir yang sama.

Bibir bawah lebih tebal

Kemudian untuk pemilik bibir bawah yang lebih tebal Anda bisa menggunakan warna lipstik yang cocok dengan undertone pada bibir dan tambahkan sedikit warna nude terang pada bagian tengah bibir atas.

Bibir tipis

Dan pemilik bibir tipis sebaiknya menghindari warna lipstik yang gelap karena akan membuat bibir jadi terlihat semakin tipis. Baiknya gunakan creamy lipstick atau glossy lipstick untuk membuat bibir tipis Anda terlihat lebih tebal dan bervolume.



Berita Terkait