3 Desainer Terinspirasi Film Maleficent: Mistress of Evil di JFW 2020 | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

3 Desainer Terinspirasi Film Maleficent: Mistress of Evil di JFW 2020

Ceknricek.com - Albert Yanuar, Andreas Odang, dan Imelda Kartini menginterpretasikan kisah dan karakter favorit para penggemar dari film Maleficent: Mistress of Evil.

Berkolaborasi dengan Disney Indonesia, mereka mempersembahkan koleksi bertajuk Sainst, Evils and In Between: A Special Fashion Collaboration Inspired by Disney's "Maleficent: Mistress of Evil" di panggung Jakarta Fashion Week 2020, Senayan Jakarta, Kamis (24/10). 

Masing-masing desainer menampilkan delapan tampilan yang terinspirasi dari karakter favorit para penggemar seperti Aurora, Queen Inggrith, dan Maleficent. 

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

"Ketiga karakter ikonik yang ada dalam kisah Maleficent menjadi inspirasi koleksi yang kami tampilkan. Setiap busana menampilkan masing-masing karakter melalui warna, siluet, maupun nuansa yang dihadirkan," kata Andreas Odang saat jumpa pers di press room JFW. 

Karya Albert Yanuar mendesain gaun-gaun cantik dengan perpaduan warna lembut, seperti biru, krem hingga coklat muda. Gaun yang bertaburan payet, semakin dipermanis dengan detail bordir. Sedangkan Imelda Kartini merancang deretan gaun elegan dan mewah. Warna putih, dusty pink hingga emas membuat koleksi ini tampak seperti seorang Ratu. 

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Sementara koleksi Andreas Odang dihadirkan dalam gaun serba hitam dengan berbagai gaya khas Maleficent. Gaun milik Andreas dari terlihat klasik hingga modern, didramatisir dengan tambahan aksen pita, ruffle berukuran besar hingga sarung tangan. 

Baca Juga: 3 Desainer Rancang Gaun yang Terinspirasi Dari Film Maleficent

"Sebagai salah satu penggemar kisah-kisah klasik Disney, kolaborasi ini menjadi sebuah pengalaman spesial karena saya dapat menginterpretasikan salah satu kisah favorit saya dalam karya yang saya ciptakan," ucap Andreas. 

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Pertunjukkan fashion show ini menampilkan tiga bintang tamu, Beby Tsabina, Mikha Tambayong dan Sheryl Sheinafia sebagai muse dari masing-masing desainer.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait