3 Trik Agar Kaki Nyaman Pakai High Heels Seharian  | Cek&Ricek
Foto: inc.com

3 Trik Agar Kaki Nyaman Pakai High Heels Seharian 

Ceknricek.com - High heels atau sepatu hak tinggi membuat kaki terlihat jenjang. Saat menghadiri acara-acara formal, high heels jadi andalan perempuan untuk terlihat maksimal. Meski kaki terlihat cantik dan jenjang, tetapi akibat yang ditimbulkan tidak bisa disepelekan apalagi jika digunakan terlalu lama dan sering. 

Berjalan dengan sepatu hak tinggi memberikan tekanan berlebih pada bagian depan kaki, khususnya di bawah sendi jempol kaki. Hampir seluruh berat tubuh akan ditumpu oleh kaki bagian depan. Maka tak jarang kondisi ini memicu rasa sakit di sendi jempol kaki, di bawah bola kaki dan nyeri di bawah tumit.

Memakai high heels memang bisa menimbulkan berbagai bahaya tetapi tak usah khawatir, Anda masih bisa menggunakan sepatu hak tinggi asal tidak berlebihan. Untuk meredakan kaki sakit biasanya kaki direndam dengan air hangat yang ditaburi garam epson dapat membantu meredakan rasa sakit. 

Garam epson adalah mineral alami magnesium dan sulfat yang dapat diserap melalui kulit dan meredakan bagian tubuh yang sakit termasuk kaki. Sedangkan air hangat membantu melebarkan pembuluh darah dan membuka pori-pori kulit. Rendam kaki selama 20 menit, sembari bersandar agar tubuh kembali rileks.

Sementara cara di atas ialah tips mengobati kaki setelah pemakaian high heels, berikut trik khusus yang bisa dicoba saat memakai high heels seharian supaya nyaman dipakai. Bagaimana caranya? 

Gunakan Kaus Kaki

Memakai kaus kaki di balik high heels memang masih digemari para pecinta fashion. Baiknya, Anda mengenakan kaus kaki beberapa saat sebelum high heels digunakan. Trik ini berguna untuk melatih kaki Anda beradaptasi saat berjalan menggunakan high heels dan juga memberi ruang ekstra pada high heels agar kaki Anda lebih bisa ‘bernapas’.

Baca Juga: 3 Trik Pakai Sepatu High Heels Nyaman dari Ahli Penyakit Kaki

Oleskan Minyak Kelapa atau Petroleum Jelly

Trik kedua yang bisa diaplikasikan dengan mengoleskan minyak kelapa atau petroleum jelly pada area dalam high heels yang paling sering menyebabkan lecet pada kaki, seperti tumit, sisi telapak kaki, atau jari-jari kaki. Lebih baik menghindari daripada mengobati bukan?

Beri Goresan pada Bagian Sol

Berjalan dengan high heels memang butuh skill khusus, seperti kaki kuat dan tumpuan yang seimbang. Agar tidak licin saat dipakai, Anda perlu memberi "cengkeraman" yang kuat pada bagian sol high heels, dengan memberi goresan menggunakan amplas atau grip pads ekstra. 

BACA JUGA: Cek OLAHRAGA, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Thomas Rizal


Berita Terkait