foto: justafarmdental.com

5 Cara Hilangkan Bau Mulut Tanpa Bahan Kimia

Ceknricek.com - Bau mulut salah satu permasalahan yang membuat seseorang tak percaya diri saat sedang berbicara. Penyebab utamanya karena bakteri yang berkembang di dalam mulut. 

Bisa juga karena masalah pencernaan, hormon, mulut yang kering dan pH mulut. Namun, jangan khawatir karena ada banyak cara untuk menghilangkan bau mulut tanpa memakai produk berbahan kimia.

 Plak gigi dibersihkan

Makanan yang menempel pada gigi bisa menyebabkan plak. Penumpukan plak berujung pada bau mulut. Untuk membuang plak gigi sikat dengan pasta gigi anti plak diikuti dengan dengal floss untuk membersihkan bagian gigi yang tidak terjangkau bulu sikat dan berkumur dengan antiseptic mouthwash. 

 Minum teh hijau

Untuk menyegarkan nafas salah satu caranya dengan minum teh hijau. Green tea tidak akan menodai gigi dan bisa menutupi bau yang kuat.

Makan buah

Mengonsumsi buah segar membantu bersihkan rasa di mulut serta mengoptimalkan hidrasi. Tapi ingat setelah makan buah jangan lupa juga untuk sikat gigi. 

Pakai sikat gigi listrik

Sikat gigi biasa memang agak sulit untuk menjangkau bagian yang paling dalam. Pilihlah sikat gigi listrik yang terbukti membersihkan plak lebih banyak dibanding sikat gigi konvensional.

Dokter gigi

Bila sudah mencoba berbagai cara dan ternyata tidak berhasil menyembuhkan bau mulut, sebaiknya konsultasikan dengan dokter gigi, untuk memastikan tidak ada masalah yang serius di area mulut. 



Berita Terkait