Foto: smartertravel.com

5 Cara Packing Koper Praktis Buat Liburan Makin Seru

Ceknricek.com -- Menjelang akhir tahun banyak orang sudah mempersiapkan diri untuk pergi berlibur. Liburan ke luar kota atau luar negeri dengan waktu yang cukup lama tentu saja perlu membawa banyak barang. Tapi masih banyak yang bingung packing barang bawaan yang tidak sedikit itu. 

Packing memang pekerjaan yang kelihatannya mudah, tetapi seringkali tiba-tiba merasa semua barang butuh untuk dibawa. Agar tidak menjadi bingung dan malah bisa jadi merepotkan, berikut ini lima cara packing koper yang praktis buat liburan Anda makin seru. 

Pastikan Barang yang Dibutuhkan

Langkah pertaman yang harus Anda lakukan adalah pastikan dulu barang-barang yang dibutuhkan apa saja. Setelah menentukan barang apa saja yang butuh dibawa, Anda siapkan agar bisa segera dikemas ke dalam koper. Baiknya Anda catat atau listing, agar tidak ada yang terlewat.

Pisahkan Barang Berharga 

Ketika berpergian jauh pasti ada barang berharga dan darurat yang sewaktu-waktu Anda butuhkan. Pisahkan barang tersebut dan Anda perlu membawa mini bag agar dengan mudah mengambil barang jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Isi mini bag Anda dengan dompet, handphone, tiket perjalanan dan barang penting lainnya yang Anda punya.

Baca Juga: 5 Tips Liburan Super Murah dan Hemat

Memilih Pakaian Bahan Ringan

Memilih pakaian yang berbahan ringan dan tidak mudah kusut penting untuk Anda pilih. Ketika pakaian akan digulung dan tidak kusut ketika mau dipakai. Bila gulungannya rapi dan kecil bisa lebih hemat tempat. Bila membawa pakaian yang tak mudah kusut tidak akan merepotkan Anda untuk mencari setrika. 

Menggulung Pakaian

Untuk menghemat tempat di koper dari barang bawaan yang mendominan, caranya dengan menggulung pakaian yang dibawa, bukan melipat.

Bagaimana cara menggulungnya? Lipat sisi kanan dan kiri pakaian ke bagian tengah baju, lalu gulung dari bawah hingga atas pakaian. Hasil gulungan ditata rapi ke dalam organized travel packing lalu masukkan ke dalam koper.

Membawa Travel Size Makeup dan Toiletries

Membawa travel size make up dan toiletries juga tak kalah pentingnya. Barang-barang kecil ini cukup membingungkan dan rawan ketinggalan. Kelompokkan sesuai dengan kebutuhannya. Lalu, taruh barang-barang makeup sesuai kebutuhan dan toiletries ke dalam wadah mini.

BACA JUGA: Cek BUKU & LITERATUR, Berita Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait