Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

5 Hal Unik yang Bisa Ditemui di Urban Sneakers Society 2019

Ceknricek.com -- Di hari kedua penyelenggaraan Urban Sneakers Society 2019 (USS) di SCBD, Jakarta Selatan tetap ramai dikunjungi pecinta sneakers. Selain berburu sneakers, pengunjung juga bisa sekadar berkeliling melihat sneakers yang lagi digandrungi kaum milenial.

Di beberapa booth yang ada di USS Anda bisa menemukan barang lain yang tak kalah menariknya selain sneakers, di antaranya baju hingga aksesori yang juga diburu pengunjung. 

Berikut lima hal unik yang bisa Anda temukan di USS 2019.

Sepatu berhiaskan emas 24 karat

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Air Jordan 1 warna hitam yang berhiaskan emas 24 karat dan swarovski 4370 butir ini salah satu sepatu langka hasil kustom dari Never Too Lavish X Gold.Inc. Di hari pertama USS, sepatu ini dibeli cash seharga Rp 130 juta dan masih dipajang selama event berlangsung. Sepatu berukuran 11 yang diberi nama Black Pearl diklaim menjadi sepatu kustom termahal. 

"Menurut saya tantangan terbesar dari pembuatan sepatu ini dari pengerjaannya, sistem jahit 1-2 mili jaraknya. Detail jewelry ke sepatu detailing 99 persen presisinya," kata Irfan selaku pemilik Gold.Inc di SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (9/11).

Kaus dengan tulisan yang lucu

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Di USS Anda bisa temukan kaus kekinian dengan berbagai tulisan yang lucu. Seperti kamsia, cincailah, cuan, kangtao, kanpai, cukong dan masih banyak lainnya. Lewat label Polonian dihadirkan dengan warna merah, kuning, pink, biru, ungu, hitam, hingga abu-abu kaus lokal ini dijual dari harga Rp200 ribu. 

"Paling banyak yang cari tulisan cincai. Kaus cincai gambarnya juga lucu dan orang banyak yang tahu arti cincai dibanding kata-kata lain," ucap salah satu SPG. 

Sepatu lokal yang ramai dikunjungi

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Compass merek sepatu lokal yang sukses bikin pengunjung mengantri panjang. Sepatu asal Bandung ini menjual sepatu yang harganya sangat terjangkau. 

Jadi jangan heran bila Anda datang ke USS melihat booth ini membludak. Tim ceknricek.com mencoba mendatangi booth Compass yang didesain seperti barbershop atau tempat cukur rambut. Dan benar, menjelang malam hari sepatu tersebut ludes terjual. 

Baca Juga: Berburu Koleksi Terbaru Sneakers di Jakarta Sneaker Hub

"Terdapat 700 sepatu yang didapatkan pengunjung dengan harga retail di hari Sabtu dan Minggu. Setiap orang hanya dapat membeli 1 pasang sepatu Compass," tulis akun @urbansneakersociety.

Etalase sepatu seperti di rumah makan Padang

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Keunikan lainnya di USS selain mendesain booth seperti barbershop, salah satu label Indiverse menawarkan konsep berbeda yang terinspirasi dari masakan Padang. Etalase untuk menaruh sepatu dibuat seolah-olah seperti rumah makan Padang.

Tak hanya itu saja, jenis sepatu yang dihadirkan sesuai dengan tiga menu makanan Padang, seperti sepatu warna beige dari makanan ayam pop, sepatu warna coklat dari rendang dan sepatu warna hijau dari daun singkong.

"Yang spesial dari ini di setiap sepatu ada signature kode koordinat, lintang utara dan selatan dan bila disatukan atau digabungin itu letak geografis kota Padang," tutur Christopher. 

Tali sepatu dengan berbagai jenis

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Buat Anda yang bosan menggunakan tali sepatu yang itu-itu saja di USS juga menjual tali sepatu. Yang membedakan tali sepatu Shoes Necessities dari lainnya memiliki beberapa jenis. Seperti tali sepatu reflektif bila terkena cahaya akan memantulkan kembali cahayanya. 

Kemudian tali sepatu glow in the dark, yang menyala bila berada di tempat gelap. Dan juga tali sepatu premium wax yang dilapisi lilin sehingga lebih terlihat mengkilap. 

"Banyak anak-anak muda yang nyari tali sepatu buat mereka ganti-ganti. Kebanyakan buat sneakers seperti Jordan, Vans dan Yeezy. Harganya dari 55 sampai 85 ribu," ujar Sadrakh sang pemilik. 

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait