5 Langkah Bikin Hidung Mancung Dengan Teknik Contouring | Cek&Ricek
Sumber: cosmopolitan.com

5 Langkah Bikin Hidung Mancung Dengan Teknik Contouring

Ceknricek.com -- Siapa yang tak ingin punya hidung mancung? Sekarang ini sudah banyak tawaran instan yang menggiurkan untuk membuat hidung terlihat lebih kecil dan mancung lewat operasi. 

Saat merias wajah, kekurangan bagian wajah dapat diubah dengan mengaplikasikan ilusi riasan. Asalkan Anda mengetahui cara yang benar untuk merias wajah. Bagian yang menurut Anda kurang menarik, tak terkecuali hidung pesek dapat diubah hingga terlihat mancung dengan teknik makeup.

Langkah Bikin Hidung Mancung Dengan Teknik Contouring
Sumber: pagesix.com

Bukan cuma Kim Kardashian yang dapat melakukan teknik counturing wajah, Anda juga pasti bisa. Berikut cara agar hidung terlihat kecil dan mancung tanpa operasi. 

Pilih Tekstur Produk

Sama halnya dengan wajah, ada banyak pilihan produk untuk melakukan contouring wajah baik itu berupa krim atau powder. Pilihlah yang paling nyaman digunakan dan pakai warna tergelap dari produk tersebut. 

Aplikasikan terlebih dahulu foundation dengan warna dua tingkat lebih gelap daripada warna kulit wajah yang sesungguhnya. Bagian hidung yang wajib diaplikasikan adalah cuping serta tulang hidung dari pertengahan alis, sampai ke bagian paling bawah hidung.

Baca Juga: 6 Cara Mudah Hilangkan Komedo di Wajah

Buat Garis Lurus di Hidung

Kemudian, gambar garis lurus di tepi hidung. Gunakan angled brush untuk memudahkan Anda dan mulailah dari pangkal alis hingga ke bawah hidung.

Baurkan Garis 

Selanjutnya, baurkan garis yang telah dibuat menggunakan kuas atau spons agar terlihat natural di wajah.

Pertegas Bagian Tepi dan Tengah Hidung

Setelah garis terbaurkan dengan sempurna, aplikasikan concealer atau eyeshadow berwarna nude pada batang dan bagian tepi hidung. Kemudian baurkan highlighter di bagian tengah (batang hidung) untuk membuatnya terlihat lebih tegas dan mancung. 

Aplikasikan Bedak Tabur

Untuk tampilan akhir, jangan lupa mengaplikasiakn bedak tabur di bagian hidung setelah dirias. Bedak tabur akan menyerap minyak berlebih dari hidung agar tak terlihat terlalu mengilap.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait