Sumber: rumah mesin

6 Jajanan Paling Laris di Stasiun Kereta Pondok Cina, Depok

Ceknricek.com -- Menunggu kereta datang paling enak sambil menyantap jajanan yang biasa mangkal di dekat stasiun. Apalagi di stasiun kereta dari Jakarta sampai Bogor banyak pedagang kaki lima yang menyajikan makanan enak. 

Di setiap titik stasiun, pedagang menyajikan jajanan yang berbeda-beda. Dari mulai gorengan, siomay, batagor, piscok, cilok, telur gulung hingga lumpia basah. Salah satu stasiun di Pondok Cina, Depok, dari dulu dikenal banyak jajanan yang enak dan murah meriah. 

Telur Gulung

Sumber: detikfood.com

Jika Anda penggemar telur gulung, wajib banget cobain telur gulung yang dijual di dekat Stasiun Pondok Cina. Biasanya satu tusuk telur gulung dibanderol Rp2.000, Anda bisa dapetin telur gulung dengan berbagai isian, seperti mie, sosis, bihun, bakso, hingga aci. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa minta ekstra saus sambal, mayonaise, hingga saus tomat.

Piscok 

Sumber: detikfood.com

Piscok atau pisang cokelat merupakan camilan yang terbuat dari bahan dasar pisang dan cokelat. Sensasi makan piscok karena lelehan cokelat yang lumer saat digigit. Piscok lumer ini harga satuannya Rp2.000. Kelezatan jajanan ini tidak usah diragukan lagi. 

Cilok

Foto: tokopedia

Cilok menjadi salah satu jajanan paling laris di dekat Stasiun Pondok Cina. Dibanderol Rp5.000 per porsi, jajanan ini sebenarnya sejenis olahan daging yang rasanya sama seperti bakso namun disajikan seperti cilok dengan ukuran kecil. Di sini Anda bisa memilih untuk menggunakan kuah atau tidak. Tak hanya itu, Anda juga bisa racik bumbunya sesuai selera.

Cilung

Sumber: YouTube

Baca Juga: 7 Jajanan Khas Bandung yang Menggungah Selera

Kreasi olahan telur lain yang bisa Anda coba di dekat Stasiun Pondok Cina adalah cilung (aci digulung). Terbuat dari campuran telur puyuh, adonan tepung sagu, abon, dan bumbu penyedap, kelezatan cilung memang tak bisa diragukan lagi. Seporsi cilung yang dijual dekat Stasiun Pondok Cina dibanderol Rp2.000 per tusuk.

Tahu Gejrot

Foto: pinterest.com

Tahu gejrot termasuk jajanan di Stasiun Pondok Cina yang tak bisa Anda lewatkan. Harga seporsi tahu gejrot hanya Rp8.000. Sama seperti penjual tahu gejrot lainnya, Anda bisa meminta cabai rawit sesuai selera. Tahunya tidak asam, dengan kuah yang rasanya gurih, masam, dan pedas akan menggugah selera makan Anda. 

Lumpia Basah

Foto: selerasa.com

Lumpia basah salah satu jajanan paling favorit di Stasiun Pondok Cina. Gerobak penjual lumpia basah ini sering dibanjiri para pembeli. Sama seperti lumpia basah pada umumnya, jajajan ini berupa kulit lumpia yang diisi dengan tauge, telur orak-arik, dan bengkoang. Seporsi lumpia basah di sini dijual Rp8.000 per porsi. Anda pun bisa meminta tingkat kepedasannya sesuai selera.

BACA JUGA: Cek SEJARAH, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait