Ilustrasi: Miftah/Ceknricek.com

6 Perlengkapan Penting yang Harus Dibawa Saat Libur Awal Tahun

Ceknricek.com -- Pekerjaan kantor yang tidak ada habisnya, berpotensi membuat Anda stres. Karena itu, ada baiknya ambil waktu liburan untuk menyegarkan kembali pikiran Anda. Apalagi di momentum awal tahun, ada baiknya Anda berlibur untuk memulai rutinitas di tahun yang baru.

Kemana pun tujuannya, Anda tidak boleh lupa membawa beberapa perlengkapan penting ini. Apa saja ya kira-kira perlengkapannya? Berikut perlengkapan penting yang harus dibawa saat libur awal tahun yang kami rangkum dari berbagai sumber.

Uang Cash

Poin yang paling penting ialah uang cash. Sebelum berangkat, estimasikan terlebih dahulu bujet pengeluaran, kemudian siapkan uang cash. Kalau bisa dilebihkan sedikit supaya ada pegangan selama perjalanan. Mengapa? Jika Anda bepergian ke daerah pedesaan, belum tentu tersedia mesin ATM.

Baju Ganti Lebih

Saat berlibur, pastikan membawa baju ganti lebih agar tidak berpikir ulang saat ingin melakukan kegiatan spontan yang mengharuskan mengganti pakaian. Jangan sampai kekurangan baju ganti membuat liburan Anda kurang maksimal.

Baca Juga: Cara Menjaga Kesehatan Mental Saat 'Solo Traveling'

P3K

P3K harus selalu tersedia untuk antisipasi, kalau saja tiba-tiba membutuhkan obat. Selain obat-obatan, bawa juga vitamin, plaster, alkohol dan lainnya. Mencegah lebih baik daripada mengobati, bukan?

Buku Agenda

Selain handphone, buku agenda yang berukuran kecil juga bisa Anda bawa. Perlengkapan ini sebagai alternatif untuk menghemat baterai handphone. Misalnya catatan penting seperti alamat yang dikunjungi atau nomor telepon penting.

Jas Hujan atau Payung

Libur awal tahun ini kembali berada di musim hujan. Jadi ada baiknya menyiapkan jas hujan atau payung. Daripada harus membeli di tempat wisata yang biasanya harganya jadi lebih mahal, tak ada salahnya jika berjaga-jaga.

Powerbank

Telepon seluler merupakan benda penting setelah uang karena kebutuhan komunikasi cepat sudah menjadi kebutuhan yang tidak tertandingi saat ini. Ditambah ponsel pintar era ini sudah bisa digunakan untuk banyak aktivitas, seperti foto, mendengarkan musik dan hal penting lain. Jangan sampai Anda mati gaya karena kehabisan baterai.

BACA JUGA: Cek INTERNASIONAL, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait