Adelderderde Menangi Homemade Idol | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Istimewa

Adelderderde Menangi Homemade Idol

Ceknricek.com --Antusias cukup besar dari masyarakat untuk mengikuti Homemade Idol terlihat dari total 574 video submission dari seluruh partisipan yang ikut di episode 1 hingga episode 3. Masing-masing episode telah menampilkan 6 peserta yang telah dipilih oleh 2 Head Hunters di setiap episodenya.

Dewan juri memilih 2 peserta dari team Head Hunters yang akan tampil dalam live performance dan memilih 1 pemenang setiap episode. Pemenang setiap episode akan menerima hadiah sebesar Rp 5.000.000,-. Ada 3 pemenang yang maju di Grand Final untuk mendapatkan hadiah sebesar Rp 50.000.000,-

Baca Juga :Sukses Bintangi Hospital Playlist, Yoon Yeon Seok Main Film Puppy

Selain antusias dari masyarakat yang mengikuti Homemade Idol, antusias juga berasal dari penonton. Terlihat dari viewers yang telah mendapatkan hampir satu juta views di semua video YouTube Homemade Idol, dan untuk grand final sendiri total viewers dari part 1 dan part 2 sekitar 150 ribu views dan terus bertambah.

Episode 1 Homemade Idol mulai berlangsung pada 1 Mei 2020 yang menampilkan 6 peserta pilihan Danang dan Darto sebegai Head Hunters. Menghadirkan Soleh Solihun dan Anya Geraldine sebagai juri, menetapkan Ibrahim Ambo dari team Darto sebagai pemenangnya dan berhak mengikuti Grand Final.

Foto: Istimewa

Episode 2 Homemade Idol berlangsung pada 10 Mei 2020, menampilkan 6 peserta pilihan Aurelie Moeremans dan Ge Pamungkas sebagai Head Hunters. Dewan juri pada episode 2 adalah Soleh Solihun dan Ayushita, menetapkan Rudy Visual sebagai pemenangnya dan berhak maju ke Grand Final.

Baca Juga :Inggris Berencana Perpanjang Visa Bagi Warga Hong Kong

Episode 3 Homemade Idol berlangsung pada 17 Mei 2020, menampilkan 6 peserta pilihan Gita Bhebhita dan UUS sebagai Head Hunters. Pemenang episode ini adalah Beats by Boba dari Adelderderder dari team UUS yang dipilih oleh Soleh Solihun dan Luna Maya sebagai dewan juri.

Tahap Grand Final Homemade Idol telah berlangsung pada 24 Mei 2020, menampilkan peserta pemenang tiap episode pilihan Head Hunters yaitu, Ibrahim Ambo dari team Darto, Rudy Visual dari team Ge Pamungkas, dan Beats by Boba dari Adelderderder dari team UUS. Dewan juri pada Grand Final Homemade Idol menampilkan Soleh Solihun, dan juri tamu Patricia Gouw, menetapkan Beats by Boba dari Adelderderder dari team Head Hunter UUS sebagai pemenang Homemade Idol dan mendapatkan hadiah sebesar Rp 50.000.000,-.

Foto: Istimewa

Beats by boba dari Adelderderder terpilih sebagai pemenang karena memiliki talent yang creative dan sesuai dengan tujuan Homemade Idol yang mencari bakat bakat rumahan. Menurut team Homemade Idol dan juri, beats by boba dari Adelderderder merupakan salah satu contoh bakat rumahan yang menarik dan kreatif.

Adelderderder menunjukan skill yang dimiliki serta mengundang sosok Ibunya sebagai guest dari penampilannya. Adelderderder dalam penampilannya memutarkan beats lagu yang diambil dari sample suara Patricia Gouw, UUS, dan Soleh Solihun. Penampilan ini menarik karena menggunakan kue nastar sebagai alat pendukungnya selama 90 detik.

Baca Juga : Jadi Relawan, Park Hae Raih Penghargaan

Soleh Solihun yang menjadi Juri dalam Homemade Idol merasa terkesan dengan penampilan Adelderderder, dan mengatakan: “Adelderderder memberikan kejutan dibanding penampilanpenampilan yang sebelumnya, dan beat yang ditampilkan lebih enak dan lebih bagus.”

“Gue pribadi shock melihatnya karena belum melihat penampilan Adelderderder yang sebelumnya, dan kalau Kang Soleh mengatakan berbeda dari yang sebelumnya artinya elo nailed it,” ujar Partricia Gouw.

Foto: Istimewa

Terpilihnya Adelderderder sebagai pemenang Homemade Idol membuat adanya perang dingin yang terjadi di sosial media antara para Head Hunters yang berhasil membawa peserta pilihannya masuk ke grand final yaitu Darto, Ge Pamungkas, dan UUS.

Bakat Adelderderder dan beberapa peserta lainnya lahir sejak pandemi COVID-19 yang masih menjadi permasalahan global termasuk di Indonesia. Pemerintah menghimbau masyarakat untuk tetap tinggal di rumah dan menjaga jarak, menggunakan masker dan menjaga kebersihan tangan dengan cara sering mencuci tangan dengan sabun jika harus keluar rumah untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

Baca Juga :Ini Alasan Andrea Bocelli Baru Ngomong Setelah Sembuh Covid-19

Anjuran pemerintah untuk kerja dari rumah, belajar dari rumah, dan ibadah dari rumah juga masih dilakukan. Selama masa pandemi COVID-19, banyak perubahan yang dialami dan berdampak pada masyarakat, seperti merasakan jenuh. Banyak orang menggunakan waktu luangnya di rumah dengan berbagai aktivitas seperti menjelajahi bakat yang dimiliki.

Tak heran banyak konten-konten kreatif dari masyarakat selama masa pandemi COVID-19 yang akhirnya menjadi viral melalui kanal digital sebagai tempat penyebarannya. Maka Blssed, berkolaborasi dengan Trax 101.4 FM Jakarta, MRA Media, menyelenggarakan The 1st Talent Show Made From Home: Homemade Idol yang didukung oleh air mineral VIT, Biskuit Roma Sari Gandum dan Blibli.

Homemade Idol telah diselenggarakan 1 Mei – 24 Mei 2020. Homemade Idol merupakan ajang kompetisi digital dengan mengangkat tagline “Bakat Rumahan Jadi Idola Beneran”, bertujuan memberikan dampak positif untuk mencari sosok-sosok idol dengan bakat-bakat unik yang menginspirasi dan juga menghibur orang lain saat #DirumahAja.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait