AirNav Indonesia Terima Buku Karangan Chappy Hakim | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Istimewa

AirNav Indonesia Terima Buku Karangan Chappy Hakim

Ceknricek.com--Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim, Ketua Pusat Studi Air Power Indonesia, Kamis (1/2/24), memberikan sumbangan beberapa buku karyanya tentang penerbangan kepada AirNav Indonesia, sebuah perusahaan BUMN yang memiliki fungsi untuk memastikan kelancaran lalu lintas penerbangan.

Penyerahan buku itu berlangsung di kantor pusat AirNav Indonesia di Tangerang, Banten. Hadir dalam penyerahan jajaran pimpinan, termasuk Direktur Utama AirNav Indonesia, Polana B. Pramesti, Direktur Keselamatan, Keamanan dan Standarisasi AirNav Indonesia, Riza Fahmi, serta Sekretaris Perusahaan AirNav Indonesia, Hermana Soegijantoro.

Menurut Cappy Hakim, acara ini menjadi momen yang baik yang menggarisbawahi antara dunia literasi dengan dunia penerbangan. Chappy Hakim sendiri adalah salah satu tokoh dalam dunia penerbangan Indonesia. Ia gemar membagikan pengetahuannya dalam buku-buku yang mencakup beragam aspek, mulai dari teknologi penerbangan hingga aspek keselamatan, serta pandangannya.

Pihak AirNav Indonesia menegaskan pentingnya kolaborasi dalam menghadirkan pemahaman yang lebih baik terkait penerbangan di tanah air.

"Ini menjadi satu kehormatan, kami dikunjungi oleh Pak Chappy beserta tim” kata Direktur Utama AirNav Indonesia, Polana B. Pramesti.

Kegiatan berlanjut dengan kunjungan ke Jakarta Air Traffic Service Center, sebuah pusat Menara pantau (tower) pengendalian lalu lintas udara yang menjadi sarana vital dalam mengawasi pergerakan pesawat udara di wilayah sekitar Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Dalam kunjungan ini, rombongan mendapatkan pemahaman sekilas tentang bagaimana pemandu lalu lintas udara bekerja untuk memastikan keselamatan dan ketertiban dalam navigasi pesawat udara.

Adapun dalam kegiatan rombongan Chappy Hakim didampingi oleh, Founder Rockets Indonesia, Sabar Situmorang, Ivan Panji Kusumah dan Rachmat Kartakusuma.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait