Aktor Komedi Legendaris Carl Reiner Tutup Usia | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Aktor Komedi Legendaris Carl Reiner Tutup Usia

Ceknricek.com -- Legenda komedi Carl Reiner tutup usia karena penyebab alami di usia yang ke-98 tahun pada Senin (29/6) di kediamannya di Beverly Hills, Amerika Serikat.

Dikutip dari Vaeiety, Rabu, (1/7/20) Ayah dari sineas Rob Reiner tersebut pernah meraih sembilan penghargaan Emmy termasuk untuk serial televisi besutannya "The Dick Van Dyke Show".

Dia juga menyutradari sederet film populer seperti "Oh God" yang dibintangi George Burns (1977), "The Jerk" dengan bintang Steve Martin (1979) serta "All of Me" dengan Martin danLily Tomlin di tahun 1984.

Selasa (30/6) malam, Rob Reiner mencuit: "Tadi malam ayahku meninggal. Saat aku menulis ini, hatiku sakit. Dia adalah cahaya penuntunku."

Baca juga: Sutradara 'Batman Forever', Joel Schumacher Tutup Usia

Kontribusinya terhadap komedi Amerika di abad ke-20 hampir tidak bisa dipungkiri. Selera humornya yang sinis menjadi standar utama untuk banyak sitcom yang lahir pada era 1970-1980an.

Pada 2000, Reiner menjadi orang ketiga yang meraih penghargaan dalam Mark Twain Price for American Humor, sebuah pengakuan karena telah berdampak terhadap masyarakat di Amerika.

Dalam tahun-tahun terakhirnya, Reiner adalah komedian sekaligus negarawan, dia dihormati karena kepandaiannya sebagai pemain serba bisa.

Dia juga mahir di media sosial. Dia termasuk aktif di Twitter hingga hari terakhir hidupnya. Dia vokal dalam penentangannya terhadap Presiden Donald Trump.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait