Anies Baswedan akan Shalat Id di JIS | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Anies Baswedan akan Shalat Id di JIS

Ceknricek.com -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, dipastikan shalat Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS) Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Menurut Kepala Bagian Mental Spiritual Biro Dikmental DKI Jakarta Aceng Zaini, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan dan rangkaian guna ibadah salat Idul Fitri di JIS.

“Kalau Pak Anies pastinya datang pas shalat Idul Fitri,” katanya kepada awak media, Kamis (21/4/22).

Meski demikian, dia menyebut jika Anies masih melihat situasional untuk hadir di festival rangkaian Takbiran JIS. Sebab, menurutnya, dalam rangkaian acara itu tidak ada seremonial, hanya penampilan dari masing-masing kota saja.

“Kalau (di festival Takbiran) Pak Anies situasional,” ucapnya.

Berdasarkan pemaparannya, rangkaian malam takbiran sudah sesuai dengan hasil rapat sebelumnya. Menurut Aceng, masing-masing wilayah akan menampilkan kreasi bedug di JIS dari pukul 19.30 WIB hingga 22.00 WIB.

“Menyesuaikan acaranya, tidak terlalu lama, dua jam saja. Delegasi dari enam kota kabupaten DKI Jakarta. Waktunya dua jam, karena itu batas maksimalnya,” kata dia.

Menurut Aceng, hal itu dilakukan untuk menambah semarak malam Idul Fitri di DKI Jakarta. Lokasinya, kata dia, berada di JIS bagian ramp barat. Lokasi tersebut, kata dia, juga lokasi yang sama yang akan digelar shalat Idul Fitri.

Baca juga: Barca Junior yang Ramah dan Asyik di Stadion JIS Rasa Camp Nou

Baca juga: Anies Baswedan Tetapkan Empat Bangunan Cagar Budaya, Ini Daftarnya


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait