Foto: Ashar/Ceknricek.com

Anies Baswedan dan Sean Gelael Ikut Konvoi Kendaraan Listrik

Ceknricek.com -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama pembalap Formula 2 Indonesia, Sean Gelael, mengikuti konvoi kendaraan listrik dari Parkir Timur Senayan menuju Monas, Jumat (20/9). Mereka menggunakan mobil BMW bertenaga listrik, Roadster i8.

Siska, salah satu panitia acara ini mengatakan, selain mobil BMW, dalam iring-iringin konvoi ini juga ada mobil Lewo Ireng Electric buatan ITS Surabaya, taksi Blue Bird bertenaga listrik, motor listrik dari Gesits, serta bus Transjakarta bertenaga listrik.

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Baca Juga: Rekayasa Lalu Lintas Jelang Konvoi Kendaraan Listrik Sambut Formula E

Menurut Siska, konvoi kendaraan listrik ini diselenggarakan dalam rangka menyambut pagelaran Jakarta e-Prix 2020.

Pada kesempatan yang sama, Ken Aditiya, Operation Manager Area Blue Bird menjelaskan, pihaknya ikut memeriahkan acara ini dengan mengerahkan 10 taksi bertenaga listrik. "Kami mengoperasikan sekitar 25 taksi bertenaga listrik di Jakarta, yang ikut konvoi 10 unit," katanya.

Konvoi diikuti sekitar 74 kendaraan listrik mulai kendaraan roda dua, empat, hingga bus listrik.

konvoi kendaraan listrik
Foto: Ashar/Ceknricek.com

Ketua Koordinator Acara Jakarta E-Prix 2020, Aulia Rahman mengatakan, kendaraan listrik yang ikut konvoi terdiri dari 60 motor, 12 mobil, dan 2 bus.

Setibanya di Monas, iring-iringan kendaraan listrik disambut sejumlah komunitas mobil dan tarian tradisional, serta musik tanjidor. "Dalam rombongan ini juga ada beberapa pembalap dari dalam dan luar negeri," kata Aulia.

BACA JUGA: Cek EKONOMI & BISNIS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini. 



Berita Terkait