Anies Baswedan Resmi Umumkan Pembubaran Timnas AMIN | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Anies Baswedan Resmi Umumkan Pembubaran Timnas AMIN

Ceknricek.com -- Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) resmi dibubarkan. Anies Baswedan selaku capres nomor urut 1 di Pilpres 2024 mengumumkan langsung pembubaran ini.

Anies Baswedan dan Timnas AMIN menggelar silaturahmi di kediamannya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (30/4/24). Selepas pertemuan, Anies menyatakan Timnas AMIN sudah selesai bertugas.

"Kita menuntaskan dengan mengakhiri tugas dalam proses ini yang dipimpin oleh kapten dalam sebuah timnas kampanye ini, Timnas AMIN, yang hari ini menjadi fase penutupan untuk kerja kampanye, kerja timses yang sudah berlangsung sejak bulan November," ujar Anies Baswedan.

"Bila dimulai dengan mendeklarasikan kepada publik, maka diakhiri juga dengan menyampaikan kepada publik. Jadi pada waktu pembentukan timnas kan kumpul kita, kita umumkan, dan hari ini juga kita kumpul untuk kita umumkan kepada publik bahwa Timnas AMIN telah bekerja dengan sehormat-hormatnya, telah bekerja sama dengan sekeras-kerasnya," imbuhnya.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu menyebut Timnas AMIN telah bekerja semulia mungkin. Anies menyebut Timnas AMIN bersyukur dan merasa bangga telah berjuang.

"Dan kami akhiri tugas itu dengan rasa syukur. Itulah sebabnya hari ini kita kumpul," kata Anies.

Anies menegaskan pihaknya akan terus berjuang di bagian masing-masing. Anies menyebut pembubaran Timnas AMIN bukanlah akhir perjuangan, tapi akhir dari suatu fase.

"Adapun kita sebagai warga negara akan terus berjuang di medannya masing-masing, di jalurnya masing masing, tapi kita ingin Timnas ini selesai dengan baik. Itulah yang kita akhiri siang ini, bukan mengakhiri perjuangan tapi mengakhiri sebuah fase perjuangan ketika kita sama-sama kampanye untuk pilpres," ujar Anies.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait