Antusiasme Remaja & Kuliah Subuh di Tenda Masjid At Tabayyun | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Antusiasme Remaja & Kuliah Subuh di Tenda Masjid At Tabayyun

Ceknricek.com -- Kajian agama dalam Kuliah Subuh Tenda Masjid At Tabayyun di komplek Taman Villa Meruya, Minggu (23/5), membahas Shalat Kusuf (Gerhana). Penceramah Ustaz DR Rahmad Hidayat. Kajian mengulas soal Salat Kusuf yang biasa didirikan  pada waktu gerhana. Topik itu dipilih menyongsong gerhana bulan yang akan terjadi Rabu (26/5).  Salat Kusuf seperti disepakati seluruh ulama adalah Sunat Mu'akkad, baik dilakukan untuk lelaki maupun perempuan, lebih utama dikerjakan secara berjamaah. " Meskipun berjamaah bukanlah syarat sahnya salat," kata Ustaz Rahmad. 

Sumber: Istimewa

Kuliah Subuh sudah dua kali diselenggarakan sejak Tenda Masjid At Tabayyun berdiri 12 April lalu. Kuliah dilaksanakan ba'da  Salat Subuh, akan menjadi agenda rutin Masjid At Tabayyun. 

Anak & Remaja

Sumber: Istimewa

Salat Subuh tadi juga menandai keterlibatan secara intens anak-anak remaja warga TVM di dalam kegiatan Masjid At Tabayyun. Muhammad Rafi Qadafi (11 ) kembali menjadi Imam Salat Subuh. Ia sudah dua pekan ini rutin memimpin salat yang jamaahnya adalah orang-orang tua. Bahkan sebagian besar seusia kakek dan neneknya. Adapun yang membantunya melaksanakan qomat salat tadi  adalah Yafi Ahmad Adya Fahreza, remaja usia 8 tahun. 

Sumber: Istimewa

" Alhamdulillah. Kita sudah membiasakan hal yang baik di Tenda Masjid ini. Yaitu, melibatkan sejak dini melibatkan anak-anak dan remaja dalam kegiatan ibadah. Anak-anak kita merupakan generasi penerus perjuangan Islam," kata Ustaz Hendro, warga TVM,  penanggung jawab acara Kuliah Subuh Masjid At Tabayyun.

Sumber: Istimewa

Antusiasme anak-anak dan remaja warga TVM  beribadah di Tenda Masjid Tabayyun sejak awal sudah menjadi perhatian panitia. Mungkin karena masih masa libur sekolah, anak-anak dan remaja itu memiliki waktu cukup untuk mendirikan salat lima waktu di Tenda. Mereka sendiri yang bergantian mengumandangkan azan, dan bergantian menjadi imam.  Pemandangan yang menyejukkan pada waktu Salat Jumat. Para remaja itu datang berduyun-duyun mengisif saf-saf di Tenda. Subhanallah. Semoga.



Berita Terkait