Armand Maulana Rilis Video Musik Be With You | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Armand Maulana Rilis Video Musik Be With You

Ceknricek.com -- Penyanyi Armand Maulana baru saja merilis video musik dari singel terbarunya yang berjudul "Be With You". Video musik yang dibintangi oleh Bryan Domani ini terinspirasi dari penggarapan serial Star Wars, The Mandalorian. Bekerja sama dengan sutradara Upie Guava, video klip "Be With You" digarap dengan menggunakan teknologi baru bernama unreal engine yang juga dipakai di The Mandalorian.

"Kebetulan gue fans Star Wars dari dulu, terus Star Wars ada The Mandalorian yang pakai unreal engine, jadi lu kalau nonton kayak di padang pasir, gunung, padahal itu di studio. Ternyata Upie dapat (unreal engine) dan pakein di video klip gue," kata Armand Maulana dalam konferensi pers virtual, Selasa (8/12/20).

Video musik "Be With You" menjadi yang pertama di Indonesia dalam penggunaan teknologi unreal engine. Teknologi unreal engine sebenarnya dikembangkan untuk membuat latar belakang tempat dalam pengembangan video game. Namun dalam satu tahun terakhir, unreal engine mulai merambah produksi film dan menggantikan peran yang semula ditempati oleh green screen. 

"Pertama yang pakai itu The Mandalorian Star Wars, di sana mereka meninggalkan teknologi green screen dan mulai unreal engine," papar Upie.

Lagu "Be With You" merupakan ciptaan dari David Sam dan Irwan Sutanto sebelum kemudian diaransemen oleh Tohpati. Ini merupakan singel keempat Armand Maulana dalam proyek solonya yang bernama Arana Project.

Baca juga: Murangkalih, Sebuah Program Baru Armand Maulana Di Channel YouTube

Baca juga: Seperempat Abad Berkarya, GIGI Rilis Exclusive Box Set



Berita Terkait