Ashanty Diizinkan Pulang dari Rumah Sakit | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Ashanty Diizinkan Pulang dari Rumah Sakit

Ceknricek.com -- Kabar gembira datang dari penyanyi Ashanty. Setelah menjalani perawatan selama beberapa hari, Ashanty diizinkan meninggalkan rumah sakit. "Alhamdulillah hari ini bunda boleh pulang. Mami sembuh ya. Love you," kata Aurel Hermansyah lewat Instagram Story, Kamis (21/11) malam. Video tersebut kemudian diunggah ulang Ashanty. "Tengah malam pulang," ucap Ashanty.

Sebelumnya, Aurel memberikan penjelasan bahwa penyakit yang diderita ibunya baru dapat diketahui tiga hari lagi. "Pemicunya belum tahu, dokternya belum bisa ngasih kejelasan. Mungkin dua tiga hari ke depan baru bisa ngasih penjelasan," katanya.

Ashanty Diizinkan Pulang dari Rumah Sakit
Sumber: Instagram @aurelie.hermansyah

Menurut Aurel, Ashanty telah menjalani pemeriksaan endoskopi dan biopsi melalui ususnya. Ia menduga sakit yang diderita ibunya berawal dari autoimun.

"Pantangannya banyak. Nggak boleh tepung, nggak boleh nasi. Banyak banget sih hampir semua makanan kayaknya nggak boleh, harus yang organik gitu-gitu," jelas Aurel.

Rutin Lakukan Coffee Enema

Sebelum menjalani endoskopi, Ashanty lebih dulu berkonsultasi dengan dokter. Kepada dokter yang merawatnya, Ashanty mengungkap bahwa sebelum didiagnosa terkena autoimun sekitar 3 bulan lalu, ia rutin melakukan coffee enema.

"Pas dibilang kena autoimun, dibilangnya ada inflamasi di usus. Cuma apa tuh, nggak tahu dok. Tapi saya lima tahun ini ngejalanin coffee enema," ujar Ashanty seperti dilansir dari channel Youtube @The Hermansyah A6.

"Apa itu?"

"Enema coffee itu kayak dimasukin dari colon, tapi pake kopi. Jadi kayak kita rebus kopi sendiri, kopinya organik, tapi dimasukin dari belakang," jelas Ashanty.

Ashanty Diizinkan Pulang dari Rumah Sakit
Sumber: Youtube @The Hermansyah A6

Baca Juga: Lewat Video, Ashanty Beberkan Kondisi Kesehatannya

Ashanty ternyata melakukan coffee enema ini setiap hari. Selama lima tahun penuh, ia melakukan metode pembersihan colon ini secara rutin.

"Dari situ ada perubahan? Penurunan berat badan atau bagaimana?," tanya Dokter.

"Berat badan turun. Emang sengaja kepengin diet dok," jawab Ashanty.

"Ada riwayat kanker usus dari keluarga, kakek nenek?," tanya dokter.

"Nggak ada," jawab Ashanty.

Apa itu Coffe enema?

Coffee enema adalah salah satu metode cuci usus yang dikenal ampuh dalam membuang racun. Ini adalah metode pengobatan alternatif untuk mengeluarkan sisa-sisa makanan yang masih tertinggal di dalam usus besar.

Caranya adalah dengan merebus biji kopi, kemudian dimasukkan ke dalam colon melalui dubur. Biji kopi yang dimasukkan ini nantinya akan merangsang gerakan usus untuk mengeluarkan kotoran yang ada di dalamnya.

Dilansir dari Hellosehat.com, metode coffee enema ini bisa membantu untuk melancarkan buang air besar bagi mereka yang terkena sembelit. Selain itu, coffee enema juga membantu meningkatkan kekebalan tubuh, menghilangkan bakteri dalam usus hingga membunuh sel kanker.

Tetapi teknik ini tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Karena jika salah langkah, risikonya justru sangat besar pada kesehatan tubuh. Seperti risiko mual muntah, usus menjadi panas, infeksi organ pencernaan hingga risiko kematian.

Karena itu, teknik coffee enema ini tidak disarankan untuk dilakukan secara sembarangan. Jika mengalami masalah dengan sembelit, dokter menyarankan untuk mengubah pola dan jenis makanan sebelum mengambil metode coffee enema.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait