Foto: Istimewa

Ashanty Diizinkan Pulang dari Rumah Sakit

Ceknricek.com -- Kabar gembira datang dari penyanyi Ashanty. Setelah menjalani perawatan selama beberapa hari, Ashanty diizinkan meninggalkan rumah sakit. "Alhamdulillah hari ini bunda boleh pulang. Mami sembuh ya. Love you," kata Aurel Hermansyah lewat Instagram Story, Kamis (21/11) malam. Video tersebut kemudian diunggah ulang Ashanty. "Tengah malam pulang," ucap Ashanty.

Sebelumnya, Aurel memberikan penjelasan bahwa penyakit yang diderita ibunya baru dapat diketahui tiga hari lagi. "Pemicunya belum tahu, dokternya belum bisa ngasih kejelasan. Mungkin dua tiga hari ke depan baru bisa ngasih penjelasan," katanya.

Ashanty Diizinkan Pulang dari Rumah Sakit
Sumber: Instagram @aurelie.hermansyah

Menurut Aurel, Ashanty telah menjalani pemeriksaan endoskopi dan biopsi melalui ususnya. Ia menduga sakit yang diderita ibunya berawal dari autoimun.

"Pantangannya banyak. Nggak boleh tepung, nggak boleh nasi. Banyak banget sih hampir semua makanan kayaknya nggak boleh, harus yang organik gitu-gitu," jelas Aurel.

Rutin Lakukan Coffee Enema

Sebelum menjalani endoskopi, Ashanty lebih dulu berkonsultasi dengan dokter. Kepada dokter yang merawatnya, Ashanty mengungkap bahwa sebelum didiagnosa terkena autoimun sekitar 3 bulan lalu, ia rutin melakukan coffee enema.

"Pas dibilang kena autoimun, dibilangnya ada inflamasi di usus. Cuma apa tuh, nggak tahu dok. Tapi saya lima tahun ini ngejalanin coffee enema," ujar Ashanty seperti dilansir dari channel Youtube @The Hermansyah A6.

"Apa itu?"

"Enema coffee itu kayak dimasukin dari colon, tapi pake kopi. Jadi kayak kita rebus kopi sendiri, kopinya organik, tapi dimasukin dari belakang," jelas Ashanty.