Sumber: AFP

Atletico Jadi Korban Tim Segunda di Piala Raja Spanyol

Ceknricek.com -- Banyak kejutan yang terjadi di babak 32 besar Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) 2019/2020. Tim-tim dari kasta tertinggi La Liga, justru terjungkal dari tim kasta yang lebih rendah. Salah satunya adalah Atletico Madrid yang keok dari Cultural Leonesa, Kamis (23/1) atau Jumat (24/1) dini hari WIB.

Atletico, tim peringkat tiga klasemen sementara La Liga 2019/2020 harus menelan kenyataan pahit saat bertandang ke markas tim Divisi Segunda tersebut. Bermain dengan skor imbang hingga turun minum, skuat besutan Diego Simeone itu baru bisa membuka keunggulan pada menit 62 melalui gol Angel Correa.

Sumber: AFP

Keunggulan itu sirna pada menit 84 setelah Atletico gagal mengantisipasi sepak pojok tuan rumah dengan sempurna dan bola jatuh di dekat titik putih untuk disambut tendangan voli Julen Castaneda. Skor imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal, pertandingan pun berjalan ke babak perpanjangan waktu.

Leonesa konsisten menerapkan strategi serangan balik dalam babak tambahan waktu, hingga Sergio Benito membuat tuan rumah berbalik unggul. Sukses mengantisipasi sepak pojok Atletico, Leonesa melancarkan serangan balik diakhiri umpan silang Gabriel Gudino yang disambut tendangan voli Benito untuk membuat kedudukan menjadi 2-1.

Keunggulan Leonesa bertahan hingga babak tambahan selesai membuat Atletico tersingkir.

Sumber: AFP

Ateltico menjadi tim kedelapan La Liga yang tersingkir di babak ini. Selain Atletico, Eibar juga menelan kekalahan 1-3 dari tim kasta ketiga Badajoz.

Sementara Real Betis yang bermain imbang 1-1 dengan tim kasta kedua Rayo Vallecano, akhirnya kalah adu penalti 2-4 setelah keduanya juga hanya bisa bermain imbang 2-2 di babak perpanjangan waktu.

Celta Vigo juga harus kandas kala bertandang ke markas tim Divisi Segunda, Mirandes. Kedua tim bermain imbang 1-1 dalam waktu normal, hingga akhirnya Mirandes mencetak gol kemenangan di extra time menjadi 2-1.

Sumber: AFP

Bahkan Real Madrid dan Barcelona yang sehari sebelumnya bermain juga melawan tim kasta ketiga, Salamanca dan Ibiza juga harus susah payah menaklukkan para lawannya.

Baca Juga: Barcelona dan Madrid Susah Payah Taklukkan Klub Divisi Ketiga di Piala Raja

Berikutnya, tim-tim yang lolos akan melaju ke babak 16 besar, dimana undian pertandingan baru akan digelar pada Jumat (24/1) waktu Spanyol.

BACA JUGA: Cek HEADLINE Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait