Sumber: AFP

Barcelona dan Madrid Susah Payah Taklukkan Klub Divisi Ketiga di Piala Raja

Ceknricek.com -- Kesaktian dua penguasa La Liga (Liga Spanyol), Barcelona dan Real Madrid diuji dalam babak 32 besar Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) 2019/2020. Menghadapi tim kasta ketiga, Rabu (22/1) atau Kamis (23/1) dini hari WIB, duo clasico itu menjalani laga yang tak mudah untuk bisa melaju ke babak berikutnya.

Antoine Griezmann menciptakan dua gol pada menit-menit terakhir pertandingan sehingga Barcelona berbalik menang 2-1 melawan klub divisi tiga UD Ibiza. Hal ini juga menyelamatkan muka El Barca yang nyaris tersingkir secara memalukan di babak 32 besar Copa del Rey, Rabu waktu setempat.

Baca Juga: Barcelona Menang Tipis dalam Debut Pelatih Baru

Javi Perez membawa tuan rumah Ibiza unggul lebih dulu pada menit kesembilan dan sempat menggandakan kedudukan namun kemudian dianulir wasit. Lalu peluang dari Rai Nascimento juga masih membentur tiang gawang Barcelona.

Meski mendominasi penguasaan bola, tim asuhan Quique Setien itu baru bisa mencetak gol di menit 72 lewat aksi Griezmann memanfaatkan umpan dari Frenkie de Jong. Mantan pemain Atletico Madrid itu akhirnya membalikkan keadaan di injury time menit keempat, lewat gol yang memanfaatkan umpan Jordi Alba.

Sumber: AFP

Perjuangan tak mudah juga dirasakan juara Piala Super Spanyol, Real Madrid. Bertandang ke Stadion Las Pistas, markas Unionistas de Salamanca, Los Blancos harus merasakan pertandingan di permukaan lapangan yang sempat diselimuti salju pada Selasa pagi.

Pemain yang disebut-sebut bakal hengkang, Gareth Bale membawa Madrid memimpin di menit 18. Tembakan kaki kanan pemain kidal ini terdefleksi dan gagal dihentikan kiper Brais Pereiro. James Rodriguez hampir menggandakan keunggulan Madrid pada awal babak kedua, namun sepakan jarak dekatnya masih ditepis kiper Pereiro.

Sumber: AFP

Unionistas justru berhasil menyamakan kedudukan pada menit 57 melalui upaya solo pemain pengganti Alvaro Romero. Beruntung skor imbang tidak bertahan lama, setelah lima menit berselang Juan Gongora salah membaca umpan silang Marcelo, yang membuat bola masuk ke gawang mereka sendiri.

Carlos de la Nava menyia-nyiakan peluang bagus bagi tuan rumah pada menit ke-78, sebelum Brahim Diaz dan Luka Jovic memiliki peluang yang membentur tiang gawang. Real akhirnya memastikan kemenangan setelah Diaz yang bergerak dari sisi kanan berhasil menceploskan bola ke gawang Salamanca.

Sumber: AFP

Laga tak mudah juga dijalani oleh klub La Liga lainnya, Athletic Bilbao yang harus bertanding hingga babak adu penalti menghadapi tim divisi dua, Elche. Bilbao menang 5-4 setelah keduanya bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Begitu pula dengan Granada yang harus bermain hingga babak perpanjangan waktu untuk mengalahkan tim kasta ketiga, Badalona dengan skor 3-1.

BACA JUGA: Cek BREAKING NEWS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait