Bagi Mourinho, Alderweireld Sukses Cetak Tiga Gol | Cek&Ricek
Premierleague.com

Bagi Mourinho, Alderweireld Sukses Cetak Tiga Gol

Ceknricek.com -- Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho menilai pemain bertahan andalan timnya Toby Alderweireld "sukses" mencetak tiga gol dalam laga antara Spurs kontra Aston Villa, Minggu (16/2). Laga itu sendiri dimenangi Tottenham dengan skor 3-2.

"Dalam sudut pandang lelucon, saya melihatnya mencetak tiga gol. Gol bunuh diri, golnya sendiri dan ketika dia kalah berduel dengan Engels. Tapi dia mencetak gol dengan tendangan terbaik," ucap Mourinho kepada BBC Sport.

Baca Juga: Blunder di Ujung Laga Antar Tottenham Raup 3 Poin di Markas Villa

Bek Belgia itu sendiri memang menjadi salah satu sorotan dalam laga itu. Kesalahan komunikasi antara dirinya dan kiper Hugo Lloris dalam mengantisipasi umpan silang berujung pada keragu-raguan Alderweireld yang malah menceploskan bola ke gawang sendiri di menit 9.

Premierleague.com

Alderweireld lalu menebus "dosa"-nya dengan mencetak gol ke gawang Villa di menit 27, memanfaatkan situasi sepak pojok. Dirinya lalu kalah berduel udara dengan Bjoern Engels yang melepaskan sundulan mematikan ke gawang Spurs di menit 53.

Beruntung, Spurs akhirnya bisa menang lewat gol di injury time oleh Son Heung-min. Sama seperti Alderweireld, Engels sendiri sebenarnya terlibat dalam tiga gol yang terjadi dalam pertandingan di Villa Park, markas Aston Villa itu.

Selain gol yang dicetaknya, Engels berperan dalam menjegal Steven Bergwijn di kotak terlarang yang berujung pada gol pertama Son. Penalti yang dieksekusi Son sendiri sejatinya mampu ditahan kiper Pepe Reina, namun dengan cekatan pemain Korea Selatan itu menyambar bola muntah dan membalikkan keadaan untuk Spurs.

Premierleague.com

Engels yang juga berpaspor Belgia itu lalu melakukan blunder di injury time yang berakhir bagi gol kemenangan Spurs. Bermaksud menyapu bola, Engels malah seolah-olah mengumpan kepada Son yang melakukan terobosan dari tengah lapangan.

Terkait laga itu sendiri, Mourinho menilai timnya memang pantas menang. "Tapi saya rasa mereka (Villa) juga tak pantas untuk kalah. Villa bermain untuk menang," kata manajer berjuluk The Special One itu.

Premierleague.com

Laga menghadapi Villa sendiri menjadi reuni antara Mourinho dengan asisten pelatih Villa, John Terry yang merupakan kapten timnya saat masih menangani Chelsea di dua periode.

Adapun kemenangan ini mengantarkan Spurs ke posisi lima klasemen sementara Premier League 2019/2020 dengan torehan 40 poin dari 26 laga. Mereka hanya berjarak satu poin dari Chelsea di posisi empat, yang baru akan bertanding menghadapi Manchester United, Senin (16/2) atau Selasa (17/2) dini hari WIB.

Perebutan tempat keempat atau zona Liga Champions semakin menarik, mengingat verikutnya Spurs akan bertandang ke markas Chelsea, Sabtu (22/2).

BACA JUGA: Cek Berita AKTIVITAS PRESIDEN, Informasi Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait