Blunder di Ujung Laga Antar Tottenham Raup 3 Poin di Markas Villa | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Premierleague.com

Blunder di Ujung Laga Antar Tottenham Raup 3 Poin di Markas Villa

Ceknricek.com -- Tottenham Hotspur berhasil mencuri tiga poin dari Villa Park, markas Aston Villa dalam lanjutan Premier League 2019/2020, Minggu (16/2). Hasil ini mendekatkan tim besutan Jose Mourinho itu mendekati posisi empat besar, terpaut satu peringkat dan satu poin dari Chelsea.

Tottenham tertinggal terlebih dahulu lewat gol bunuh diri dari Toby Alderweireld di menit 9. Kesalahan komunikasi antara bek Belgia dan kiper Hugo Lloris dalam mengantisipasi umpan silang berujung pada keragu-raguan Alderweireld yang malah menceploskan bola ke gawang sendiri.

Premierleague.com

Alderweireld kembali mencatatkan dirinya di papan skor, setelah kali ini menebus "dosa"-nya dengan mencetak gol ke gawang Villa di menit 27. Berawal dari sepak pojok, mantan bek Ajax Amsterdam itu menggeber bola terusan dari Eric Dier yang tak mampu dibendung kiper Villa, Pepe Reina.

Premierleague.com

Jelang turun minum, Spurs mendapatkan hadiah penalti setelah VAR memutuskan bek kanan Villa, Bjoern Engels menjegal Steven Bergwijn di kotak terlarang. Reina mampu membaca tembakan Son Heung-Min yang maju sebagai eksekutor di menit 45+2', namun dengan cekatan Son menyambar bola muntah dan membalikkan keadaan untuk Spurs.

Premierleague.com

Sama seperti Alderweireld, Engels juga berhasil menebus "dosa"-nya dengan mencetak gol sundulan memanfaatkan sepak pojok dari Jack Grealish di menit 53. Kedudukan 2-2 bertahan hingga menit 90, setelah beberapa kali Reina mampu mengamankan gawangnya dari ancaman Dele Alli, Son dan Giovani Lo Celso.

Premierleague.com

Ketika pertandingan nampaknya akan berakhir imbang, Engels kembali menjadi pesakitan setelah melakukan blunder yang berujung gol pada menit 90+4'. Bermaksud menyapu bola, Engels malah seolah-olah mengumpan kepada Son yang melakukan terobosan dari tengah lapangan.

Pemain asal Korea Selatan itu akhirnya mampu menaklukkan Reina dan mengubah papan skor menjadi 3-2 untuk keunggulan Spurs. Meski mendapat tambahan injury time hingga 2 menit, Villa gagal mencetak gol penyeimbang dan Spurs sukses meraup tiga angka.

Premierleague.com

Statistik pertandingan mencatat tuan rumah mengendalikan 54,5 persen penguasaan bola dengan membukukan 18 tembakan (4 on target). Tim tamu yang hanya mengendalikan 45,5 persen penguasaan bola membukukan peluang lebih banyak dengan 23 tembakan (10 on target).

Kemenangan ini mengantarkan Spurs ke posisi lima klasemen sementara Premier League 2019/2020 dengan torehan 40 poin dari 26 laga. Mereka hanya berjarak satu poin dari Chelsea di posisi empat, yang baru akan bertanding menghadapi Manchester United, Senin (16/2) atau Selasa (17/2) dini hari WIB.

Baca Juga: Klopp: Jarak di Klasemen Sangat Gila!

Adapun kekalahan ini membuat Villa berada di tepi jurang degradasi, peringkat 17 dengan koleksi 25 poin dari 26 laga. Skuat besutan Dean Smith itu hanya berjarak satu poin dari West Ham dan Watford di peringkat 18 dan 19.

Berikutnya Spurs akan bertandang ke markas Chelsea, Sabtu (22/2) sementara Villa akan bertandang ke markas Villa beberapa jam berikutnya.

Susunan Pemain:
Aston Villa (3-4-3): Pepe Reina; Bjorn Engels, Ezri Konsa, Kortney Hause; Frederic Guilbert, Danny Drinkwater (Marvelous Nakamba 60'), Douglas Luiz, Matt Targett; Anwar El Ghazi (Trezeguet 69'), Mbwana Samatta (Borja Baston 84'), Jack Grealish

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Serge Aurier, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Ben Davies; Harry Winks, Eric Dier (Giovani Lo Celso 61'); Lucas Moura, Dele Alli (Gedson Fernandes 83'), Steven Bergwijn (Jan Vertonghen 90'); Son Heung-min

BACA JUGA: Cek SOSOK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait