Bamsoet Umrahkan Tim Suksesnya ke Mekah dan Wisata Religi ke Yerussalem | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Istimewa

Bamsoet Umrahkan Tim Suksesnya ke Mekah dan Wisata Religi ke Yerussalem

Ceknricek.com -- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan Azis Samuel yang juga pembina Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (Gerak BS) memberangkatkan sebelas orang anggota tim suksesnya dalam Munas Golkar tempo hari untuk menunaikan ibadah umrah. Tak hanya umat muslim saja yang mendapat bantuan kerohaniaan, dua orang kristiani juga diberikan kesempatan menunaikan ziarah religi ke Yerussalem dan Mesir.

"Selain memberikan bantuan sosial kepada korban yang tertimpa musibah, "Gerak BS" juga memberikan kesempatan kepada anggotanya untuk menunaikan ibadah rohani sesuai ajaran agama yang dianutnya. Ini sebagai bentuk kepedulian dan kesetiakawanan sosial dalam berbangsa, yang mengakui adanya Tuhan Yang Maha Esa, sesuai dengan sila pertama Pancasila," ujar Bamsoet usai menyerahkan paspor dan seluruh dokumen pendukung keberangkatan para jamaah umrah maupun ziarah religi, di Jakarta, Kamis (6/2).

Bamsoet menuturkan, dengan memberikan kesempatan kepada para pemeluk agama menunaikan ibadah umroh maupun ziarah religi, ia berharap Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kelancaran kepada aksi-aksi sosial yang dilakukan "Gerak BS" dalam menjalankan aktivitas sosialnya. Sekaligus mengharapkan berkah agar setiap upaya "Gerak BS" memberikan bantuan sosial, bisa diterima sebagai tambahan amal ibadah bagi segenap keluarga besar mereka.

Baca juga: Bamsoet Kembali Sumbang Perahu Karet Daerah Rawan Banjir Kramat Jati

"Kita berharap kegiatan seperti ini memberikan inspirasi bagi berbagai kalangan lainnya. Sehingga, semakin banyak kelompok masyarakat yang menjalankan aktifitas sosial, akan semakin bagus bagi kehidupan berbangsa," tandas Bamsoet.

Sumber: Istimewa

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini menambahkan, melalui "Gerak BS" diharapkan menjadi jembatan antar berbagai kalangan masyarakat tanpa melihat status sosialnya. Sehingga, tak ada lagi jurang pemisah antara yang mampu dengan yang belum mampu.

"Betapa indahnya jika setiap orang bisa saling bergandengan tangan. Tanpa melihat SARA maupun berbagai latar belakang lainnya. Tuhan Yang Maha Esa telah menganugerahkan Indonesia dengan berbagai kekayaan yang luar biasa. Kita wajib mensyukurinya dengan saling membantu sebagai sesama makhluk ciptaan-Nya," pungkas Bamsoet.

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait