Bayar Tiket Bioskop di Cinema XXI Kini Bisa dengan GoPay | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Istimewa

Bayar Tiket Bioskop di Cinema XXI Kini Bisa dengan GoPay

Ceknricek.com -- Jaringan bioskop Cinema XXI berkolaborasi dengan dompet digital GoPay untuk memudahkan pencinta film (moviegoers) bertransaksi menggunakan uang elektronik dengan aman dan mudah, serta menikmati berbagai penawaran menarik dari GoPay di Cinema XXI Indonesia. Kolaborasi ini diharapkan mampu menghadirkan pengalaman menonton terbaik dan terjangkau kepada puluhan juta pengunjung bioskop di Indonesia terutama generasi Z dan Junior Millennial.

Sepanjang tahun 2018, penonton film nasional di seluruh jaringan bioskop di Indonesia tercatat mencapai 52 juta penonton. Di antaranya, generasi millenial dan generasi Z menunjukkan potensi sebagai basis penonton film nasional yang terus berkembang.

Data dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) pada tahun 2019 menunjukkan bahwa 64 persen generasi Junior Millennial (23-30 tahun) dan 81 persen generasi Z (15-23 tahun) di Indonesia menonton film nasional.

"Nonton dan nongkrong di bioskop masih merupakan salah satu kegiatan yang digemari banyak orang, terutama di kalangan anak-anak muda. Apalagi, kini film-film besutan anak bangsa memiliki ide-ide orisinil yang tidak kalah kualitasnya dengan film luar negeri," kata Managing Director GoPay, Budi Gandasoebrata saat peluncuran kerja sama GoPay dan Cinema XXI di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (25/1).

"Kami berharap dapat membantu meningkatkan dan mendorong minat generasi muda untuk menonton film nasional yang didukung berbagai penawaran menarik yang dipersembahkan oleh GoPay dan Cinema XXI. Selain itu, GoPay juga mengimplementasikan QRIS (Quick Response Indonesia Standard) sehingga sobat XXI bebas bertransaksi di bioskop dan kafe Cinema XXI menggunakan dompet elektronik lain selain GoPay," tambahnya.

Istimewa

Sementara itu, Head of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol mengungkapkan pihaknya menyambut kolaborasi ini. Hal ini sejalan dengan komitmen Cinema XXI untuk memberikan pengalaman menonton bioskop  terbaik sekaligus terjangkau kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Kami berharap kolaborasi ini dapat semakin mendorong lebih banyak lagi masyarakat Indonesia terutama generasi muda untuk menonton film nasional karya sineas-sineas Indonesia yang berbakat di bioskop, sehingga pertumbuhan film nasional pun juga dapat meningkat. Kita perlu terus mendukung momentum pertumbuhan film nasional guna mendorong industri kreatif dalam negeri," kata Dewinta.

Aktor muda Adipati Dolken yang turut hadir dalam konferensi pers ikut mengungkapkan rasa senangnya atas kerjasama ini. Dukungan ini dianggap sebagai apresiasi dari perusahaan-perusahaan asli Indonesia seperti Cinema XXI dan GoPay.

"Kami pekerja seni, khususnya film merasa amat didukung. Selain lebih ringkas, transaksi digital dengan menggunakan uang elektronik juga bisa bikin agenda nonton di Cinema XXI lebih asik karena sobat XXI bisa memanfaatkan penawaran menarik untuk menonton film Teman Tapi Menikah 2 yang akan mulai tayang tanggal 27 Februari di seluruh bioskop Cinema XXI," ucap Adipati.

Baca Juga: Review 'Sonic the Hedgehog', Antusiasme Seperti Bermain Video Game

Dalam waktu dekat ini, pengunjung Cinema XXI yang bertransaksi dengan GoPay juga dapat menikmati berbagai program penawaran tiket nonton di Cinema XXI serta makanan dan minuman di XXI Cafe yang berlangsung dari tanggal 25 Februari hingga 4 Maret 2020. Pengunjung cukup melakukan scan QRIS GoPay yang tersedia di Cinema XXI untuk melakukan transaksi dan mendapatkan penawarannya.

GoPay mengklaim saat ini telah bermitra dengan lebih dari 500 ribu rekan usaha di Indonesia, 5000 e-commerce, 20 layanan pembayaran, serta lebih dari 28 institusi keuangan.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait