Bebas, Sandy Tumiwa Ingin Jadi Orang Baik | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Bebas, Sandy Tumiwa Ingin Jadi Orang Baik

Ceknricek.com -- Usai menjalani hukuman karena kasus narkoba, artis Sandy Tumiwa akhirnya bebas pada Kamis (30/7/20). Sandy pun tak kuasa menahan tangis usai bebas dari penjara. Dia mengakui masih banyak yang harus diperbaiki setelah menghirup udara segar. Menjadi pribadi yang lebih baik merupakan prioritas utama Sandy Tumiwa saat ini.

“Saya enggak tahu ngomong apalagi, yang penting sekarang banyak yang harus saya benahi lagi. InsyaAllah saya bisa lebih baik lagi ke depan, bisa bermanfaat dan mulai sekarang saya bisa memilih lingkungan dan pergaulan“ kata Sandy Tumiwa mengutip kanal YouTube Cumicumi.com, Jumat (31/7/20).

Baca juga: Terpidana Kasus Korupsi Flu Burung Freddy Lumban Bebas

Selama mendekam di dalam bui, mantan suami Tessa Kaunang ini juga banyak memetik pelajaran berharga yakni belajar untuk ikhlas hingga mengampuni. “Banyak (pelajaran), salah satunya adalah nerimo, ikhlas enggak bisa diucapkan, bisa menerima kondisi. Dan mengampuni, saya harus bisa mengampuni orang lain, dan mengampuni diri saya dan akhirnya saya mesti legowo,” tutur Sandy Tumiwa.

“Pelajaran-pelajaran yang sebelummya kedepannya harus bisa lebih baik. Toleransi dan menghargai satu sama lain,” ujar Sandy menambahkan.

Sekedar membalik kisah, Sandy Tumiwa bebas setelah kasasinya di Mahkamah Agung dikabulkan dan hanya menjalani hukuman penjara selama 18 bulan. Sebelumnya ia divonis karena kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat selama 4 tahun penjara. Tak terima, Sandy mengajukan banding di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta hingga akhirnya masa hukumannya berkurang menjadi 3,5 tahun. Lalu, Sandy kembali mengajukan kasasi di Mahkamah Agung. 

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait