Bella Hadid Geram Postingannya di Instagram Dihapus | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Bella Hadid Geram Postingannya di Instagram Dihapus

Ceknricek.com -- Bella Hadid punya orang tua berdarah Palestina. Tak heran, ia terkenal vokal melakukan pembelaan terhadap tanah kelahiran ayahnya. Bella bahkan pernah melakukan aksi pro Palestina di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat pada 2017 lalu. Ia melakukan ini setelah Presiden Donald Trump menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Israel kala itu.

Kali ini, Ia mengunggah foto paspor Amerika ayahnya, Mohamed Hadid, yang sudah kadaluarsa di Insta Story. Pada paspor tersebut tertulis bahwa sang ayah lahir di Palestina.

“Aku bangga menjadi orang Palestina,” tulis Bella.

Dia pun mengajak semua orang untuk mengunggah foto di mana orang tua mereka lahir sebagai bentuk penghargaan terhadap daerah asal. Sayangnya, tak lama kemudian, unggahannya tersebut menghilang dari Instagram. Ia pun menerima pemberitahuan bahwa unggahannya tersebut mengandung unsur kekerasan atau bullying.

Baca juga: Sering Jalan-Jalan dengan Jet Pribadi, Bella Hadid Donasikan 600 Pohon

Model 23 tahun ini tidak terima dan akhirnya unggah foto yang langsung ditujukan untuk pihak instagram.

“Instagram menghapus fotoku yang hanya berisi foto paspor Amerika ayahku dengan asalnya dari Palestina,” tulisannya. 

Ia mempertanyakan mengapa pengakuan ayahnya seorang Palestina disebut sebagai bentuk bully atau kekerasan. 

“Apakah kami tidak boleh menjadi ‘seorang Palestina’ di Instagram? Menurutku ini adalah sebuah bentuk bullying,” tulisnya mempertanyakan tindakan Instagram.

Apa yang dilakukan oleh Instagram menurutnya adalah sebuah bentuk kekerasan. Dia yakin apa yang dilakukan Instagram adalah tindakan penghapusan sejarah. Menurutnya, tindakan membungkam orang lain bukanlah jalan yang tepat.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait