Bertolak ke Sumsel, Jokowi Resmikan Tol Ruas Kayuagung-Palembang | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Bertolak ke Sumsel, Jokowi Resmikan Tol Ruas Kayuagung-Palembang

Ceknricek.com -- Presiden RI Joko Widodo meresmikan jalan tol ruas Kayuagung-Palembang, yang merupakan poros terpenting Jalan Tol Trans-Sumatera di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa.

"Alhamdulillaah, Jalan Tol Kayuagung-Palembang sepanjang 42,5 km sudah selesai, sudah rampung dan siap digunakan hari ini. Jalan tol ini poros terpenting dari Jalan Tol Trans-Sumatera," ujar Jokowi sebagaimana disaksikan secara virtual dari Jakarta, Selasa (26/1/21).

Presiden menyampaikan Jalan Tol Kayuagung-Palembang menjadi poros utama atau tulang punggung di Sumatera Selatan, sebagai ruas yang menghubungkan Pelabuhan Bakaheuni hingga Palembang.

"Dengan selesai dan beroperasinya jalan tol ini, jarak tempuh dari Bakauheni ke Palembang, yang berjarak 373 km, yang biasa ditempuh 12 jam perjalanan darat, sekarang hanya perlu waktu 3-3,5 jam," ujar Presiden.

Menurut Kepala Negara, hal ini akan menjadi lompatan besar karena menghemat waktu tempuh hingga 75 persen dan efisiensi ini akan memberikan kontribusi bagi perekonomian.

Peresmian Jalan Tol Kayuagung-Palembang dilakukan di Gerbang Tol Kramasan. Acara peresmian ditutup dengan penandatangan prasasti oleh Kepala Negara.

"Dengan mengucap Bismillaahir Rahmaanir Rahiim, Jalan Tol Kayuagung-Palembang, Kramasan saya resmikan pagi ini," ujar Presiden.

Diketahui Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Palembang, Sumatera Selatan untuk meresmikan Jalan Tol Kayu Agung-Palembang dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Presiden dan rombongan terbatas lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 08.25 WIB. Dalam kunjungan kerja tersebut Jokowi didampingi Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tony Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. 

Baca juga: Jokowi Sambut Baik Peresmian Brand Ekonomi Syariah

Baca juga: Jokowi Tunjuk Kepala BKKBN Jadi Ketua Pelaksana Program Penurunan Stunting


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait