BNPB Inisiasi Gerai Masker di Venue PON XX Papua | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

BNPB Inisiasi Gerai Masker di Venue PON XX Papua

Ceknricek.com-- Pemerintah pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tengah melakukan inisiasi pembentukan gerai masker di beberapa lokasi Venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Kota Jayapura. Hingga kini, sudah ada 6 gerai masker yang sudah direncanakan diantaranya berlokasi di Lapangan Mandala, Gor Cendrawasih, Lapangan Universitas Cendrawasih, Jembatan Youtefa, Gor Politeknik Penerbangan, dan Gor Waringin.

Sebanyak 1000 masker setiap harinya akan dibagikan dalam kegiatan ini dengan tujuan  untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan. Para relawan prokes membagikan masker kepada para masyarakat, staf kontingen, panitia, dan para penonton yang hadir dalam gelaran PON XX di Papua. Sebanyak 125 relawan protokol kesehatan dikerahkan dalam kegiatan ini. Pembagian melalui gerai masker ini sudah dimulai sejak Rabu (25/9/21) dan dilanjutkan hingga perhelatan PON XX Papua berlangsung.

Direncanakan gerai masker ini akan hadir lebih banyak di tiap venue demi mendukungnya penerapan disiplin protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.Selain itu, gerakan mobil masker juga terus digerakan secara masif untuk membagikan masker ke para warga papua yang tengah melakukan aktifitas. Himbauan untuk menghindari kerumunan juga digaungkan disela pembagian masker, hal ini rentan terjadi usai pertandingan cabang olahraga favorit digelar.

Dalam menyambut perhelatan pesta olahraga empat tahunan sekali ini, BNPB dan Satuan Tugas Protokol Kesehatan (Subsatgas Prokes) PON XX Papua memberikan penguatan prokes yang disebar di empat wilayah yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait