Bos Ducati: Rossi Tak Perlu Pensiun | Cek&Ricek astra-satu-untuk-indonesia
Foto: Istimewa

Bos Ducati: Rossi Tak Perlu Pensiun

Ceknricek.com -- Nasib Valentino Rossi masih belum jelas. Pembalap berjuluk The Doctor itu beberapa kali dikabarkan bakal pensiun pada akhir MotoGP 2020 nanti. Langkah Yamaha yang memutuskan untuk menggaet Fabio Quartararo sebagai pembalap pabrikan nanti menjadi salah satu faktornya. Artinya, Rossi dipastikan bakal angkat kaki dari tim Yamaha.

Namun spekulasi yang beredar, pembalap 40 tahun itu masih berambisi untuk melanjutkan petualangannya di ajang MotoGP dan akan membalap bersama tim Petronas Yamaha. Apalagi, tim Petronas dikabarkan tidak ragu untuk memberikan Rossi motor dengan spek pabrikan. 

Melihat kenyataan ini, bos Ducati, Vittoriano Guareschi, menjadi salah satu orang yang mendukung Rossi untuk tetap membalap di ajang MotoGP.  Menurutnya, selama Yamaha masih bersedia memberikan motor YZR-M1 spek pabrikan, tak peduli tim mana yang ia bela, maka Valentino Rossi tak perlu pensiun dari MotoGP. 

Baca juga: Valentino Rossi Masih Layak Menangi Balapan MotoGP meski di Tim Satelit

Vitto mengatakan, Rossi  masih bisa melakukan hal-hal hebat dalam usianya yang sekarang. Meski bakal sulit melihatnya jadi juara dunia, tapi Vitto mengamini jika Rossi masih bisa tampil kuat. Apalagi ia merupakan ikon Yamaha dan faktor fundamental bagi MotoGP. 

Mengutip laman GPOne, Kamis (2/7/20), Vitto kembali mengatakan, Yamaha memang mengambil keputusan tepat dengan memberi ruang untuk pembalap yang masih muda dan kuat. Tapi mereka juga tak meninggalkan  Rossi begitu saja.

"Mengapa ia (Rossi) harus berhenti? Saya rasa dia masih bisa bersenang-senang. Maka dia harus melanjutkan itu. Apa yang harus ia buktikan sudah bisa dilihat. Saya sendiri masih mengendarai (Moto Guzzi) V7 karena saya bersenang-senang. Jadi mengapa ia harus berhenti balapan jika dapat motor pabrikan?” tutup Vitto Guareschi. 

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.




Berita Terkait