Bungkam Aston Villa 6-1, Manchester City Kembali ke Posisi Dua Klasemen | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Premierleague.com

Bungkam Aston Villa 6-1, Manchester City Kembali ke Posisi Dua Klasemen

Ceknricek.com -- Manchester City meluluhlantakkan tuan rumah Aston Villa dalam pekan ke-22 Liga Inggris, Minggu (12/1). Bermain di Stadion Villa Park, Birmingham, City menang 6-1 yang sekaligus mengembalikan posisi mereka ke peringkat dua klasemen sementara Premier League 2019/2020.

Tak Sampai 25 menit, City sudah unggul dua gol lewat brace dari Riyad Mahrez (18', 24'), disusul oleh gol lainnya dari Sergio Aguero di menit 28. Gabriel Jesus menutup babak pertama dengan golnya di menit 45, sekaligus membuat City unggul 4 gol tanpa balas.

Sumber: Premierleague.com

Aguero menambah dua gol lain di babak kedua sekaligus menyempurnakan hat-trick ke-12 miliknya di Premier League. Dua gol yang tercipta di menit 57 dan 81 itu juga menempatkan penyerang Argentina itu sebagai penyerang dengan jumlah hattrick terbanyak dalam sejarah Premier League, melampaui rekor milik legenda Inggris Alan Shearer.

Total Aguero membukukan 177 gol di Premier League sejak bergabung dengan tim biru Manchester itu di tahun 2011. Hal ini menjadikan dirinya sebagai penyerang asing tersubur di Liga Inggris, melewati rekor legenda Arsenal, Thierry Henry (175 gol).

Sumber: Premierleague.com

Adapun tuan rumah Aston Villa mendapat gol hiburan lewat eksekusi penalti Anwar El Ghazi di menit 90'. Skor 6-1 berakhir untuk kemenangan skuat Pep Guardiola, yang membuat mereka kini naik ke posisi dua klasemen sementara.

Hal itu tak terlepas dari kekalahan Leicester City 1-2 di kandang dalam pertandingan sehari sebelumnya. City kini mengoleksi 47 poin, unggul 2 poin dari Leicester dan tertinggal 14 poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Sumber: Premierleague.com

Sementara Aston Villa yang kini mengoleksi 21 poin terperosok ke zona degradasi di posisi 18. Mereka terpaut 1 angka dari Watford yang mampu memenangi duel tim papan bawah kontra tuan rumah AFC Bournemouth, 3-0.

Baca Juga: Brace Rashford Warnai Pesta Gol Manchester United Saat Menjamu Norwich

Berikutnya Manchester City akan menjamu Crystal Palace di Stadion Etihad, Sabtu (18/1), sementara Villa akan bertandang ke markas Brighton & Hove Albion di hari yang sama.

Susunan pemain:
Aston Villa (3-5-1-1): Orjan Nyland; Ezri Konsa Ngoyo, Kortney Hause, Tyrone Mings; Ahmed El Mohamady, Danny Drinkwater (Henri Lansbury 79'), Douglas Luiz (Marvelous Namba 65'), Conor Hourihane (Trezeguet 71'), Neil Taylor; Jack Grealish; Anwar El Ghazi

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Joao Cancelo, John Stones, Fernandinho (Nicolas Otamendi 63'), Benjamin Mendy; Kevin de Bruyne (Phil Foden 63'), Rodri Hernandez (Ilkay Gundogan 71'), David Silva; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Gabriel Jesus

BACA JUGA: Cek OLAHRAGA, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait