Cate Blanchett Pimpin Penjurian Festival Film Venesia 2020 | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Cate Blanchett Pimpin Penjurian Festival Film Venesia 2020

Ceknricek.com -- Aktris Cate Blanchett diagendakan menjadi pemimpin juri di Festival Film Internasional Venesia ke-77, yang akan dilaksanakan  pada 2-12 September 2020.

Informasi tersebut dirilis deadline.com, Jumat (17/1). Penunjukan Blanchett dilakukan pada Jumat (10/1) oleh Dewan Direksi Biennale di Venezia yang diketuai oleh Paolo Baratta dan rekomendasi Direktur Festival Film Venesia, Alberto Barbera.

Menurut Barbera, aktris yang tampil di film Carol (2015) hingga Thor: Ragnarok (2017) itu merupakan sosok inspiratif bagi wanita dan dunia perfilman di era sekarang ini.

"Cate Blanchett bukan hanya ikon sinema kontemporer. Bakatnya yang luar biasa sebagai seorang aktris, dikombinasikan dengan kecerdasannya yang unik dan hasratnya yang tulus untuk perfilman, adalah kualitas ideal untuk Presiden Juri," kata dia.

Blanchett merasa terhormat bisa terpilih sebagai pemimpin juri di festival film internasional tahunan itu.

Baca Juga: Widyawati Artis Pembantu Terbaik APFF 2020

"Venesia adalah salah satu festival film yang bagaikan perayaan media provokatif dan inspiratif, dan menggunakan sinema dalam segala bentuknya. Merupakan kehormatan dan kehormatan untuk menjadi Presiden Juri tahun ini," ujarnya.

Blanchett dan juri-juri internasional lainnya akan mengemban tugas untuk memilih film-film internasional yang berhak meraih penghargaan Golden Lion untuk Film Terbaik, dan penghargaan resmi lainnya.

Venesia dan Cannes telah mengumumkan kepala juri mereka pada awal tahun ini dalam selang waktu yang dekat. Festival Film Cannes 2020 telah menunjuk Spike Lee sebagai Presiden Juri.

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait