Cerita dr Ayu Widyaningrum Studi Privat ke Tapei Medical University | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Istimewa

Cerita dr Ayu Widyaningrum Studi Privat ke Tapei Medical University

Ceknricek.com--Meski sudah punya penemuan teknik-teknik di bidang kecantikan dan sudah banyak dirasakan manfaatnya oleh pelanggannya, dokter kecantikan yang tinggal di Banjarmasin ini, tidak jumawa. Dr Ayu terus mengupgrade dan menambah ilmu yang sudah dimiliki agar bisa memberikan pelayanan terbaik untuk pasien-pasiennya.

Akhir bulan April 2024 lalu, ditemani oleh suaminya, pemilik Widyaesthetic ini pergi ke Taipei Medical University, untuk mengupgrade skillnya di bidang kecantikan. Lewat igstorynya, dr Ayu membagikan kegiatannya saat sedang mendengarkan paparan dari pakar kecantikan di Taipei Medical University yang sedang praktik melakukan tindakan operasi kecantikan pada salah satu pasien.

“Saya belajar mengenai teknik terbaru rekonstruksi hidung tidak menggunakan teknik implam melainkan menggunakan teknik Royal Rhinoplasty Augmentasi Threadlift. Jadi menggunakan benang khusus yang di mana ditanamkan pada batang hidung, columella dan cupid hidung,” ujar dr Ayu.

Dikatakan oleh dr Ayu, di sana ia melakukan studi privat selama dua hari dan langsung praktik di meja operasi, dan langsung berhadapan  dengan pasien dan langsung analisa terhadap pasien. Selain praktik langsung selama dua hari,  dua hari kemudian di bawah bimbingan pakar kecantikan Taipei Medical Universty tambahan materi.

“Waktunya tidak lama karena yang   saya ambil berfokus pada Royal Rhinoplasty Augmentasi Threadlift. Untuk menambah keilmuan perbaikan rekonstruksi dalam bidang operasi hidung,”jelas dr Ayu.

Seperti kita ketahui dr Ayu ini memang selalu mengupgrade ilmu yang telah dimilikinya. Meski jadwal prakteknya padat, hampir setiap tahun, dr Ayu pergi ke luar negeri untuk menimba ilmu.

“Saya berusaha keras memacu diri memberikan terapi-terapi kecantikan yang tidak ketinggalan zaman dan terus mengikuti trend perkembangan dunia kecantikan terkini. Makanya saya harus terus upgrade agar nantinya Inovasi saya selalu diterima di masyarakat dan klien-klien saya. Klien saya selalu penasaran dengan treatment baru yang saya tawarkan dan tertarik mencobanya,” ujar dr Ayu.

Seperti diketahui, dr Ayu Widyaningrum, menempuh pendidikan di Korea untuk Aesthetic Dermatology, kemudian mengambil Diploma dan Master di Singapura, lalu mengikuti Anatomy Class di Paris Workshopand Event, terus berlanjut ke Jerman, Milan dan Swiss serta beberapa kota dan negara seperti Abu Dhabi dan Dubai, Arab Saudi, Korea, Jepang, Hongkong, Taiwan, hingga yang paling jauh ke Kartagena AS dan Kamboja.

Berbekal pengalaman dan pengetahuan yang didapat dari berbagai negara tersebut, membuat dr. Ayu lebih termotivasi untuk mengembangkan inovasi-inovasi dalam bidang dermatologi. Dengan semangat selalu upgrade ilmunya, tak heran sampai saat ini, dr Ayu sudah mempunyai hampir 80 penghargaan.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait