Foto: Ashar/Ceknricek.com

Cinta Laura Hadir Sebagai Duta Anti Kekerasan di Kongres Diaspora ke-5

Ceknricek.com -- Aktris dan penyanyi, Cinta Laura Kiehl hadir sebagai Duta Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Perhelatan akbar Kongres Diaspora Indonesia ke-5 “The Fifth Congress of Indonesian Diaspora” (CID-5) yang diselenggarakan oleh Indonesian Diaspora Network – Global (IDN-Global) tanggal 10-13 Agustus 2019 di Jakarta.

Adapun tema yang diangkat tahun ini yakni “Empowering Indonesia’s Human Capital”.

Cinta mengatakan ada tiga hal penting yang akan disampaikan kepada seluruh perempuan dan anak di Indonesia. Pertama, kekerasan adalah bentuk pelanggaran hak asasi manusia (HAM).

"Yang kedua, keluargamu harus menjadi tempat nomor satu untuk mengadu, bercerita, meminta pendapat, dan bertanya, bukan orang lain yang tidak tahu keseharianmu apalagi teman online, mari jadikan keluargamu sahabatmu," ujar Cinta.

Baca Juga: Cinta Laura Dinobatkan Jadi Duta Anti Kekerasan Kementerian PPPA

Lalu yang ketiga, Cinta ingin mengimbau seluruh perempuan dan anak untuk tidak menyalahkan diri sendiri atas segala kekerasan yang menimpa mereka.

Untuk diketahui, Kongres ini menjadi pertemuan terbesar bagi Diaspora Indonesia untuk berkumpul di Tanah Air dengan target perkiraan sebanyak 5.000 partisipan dari dalam maupun luar negeri.

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Ada pula beberapa pejabat dan tokoh masyarakata serta Artis yang akan datang di antaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar, Founder Foreign Policy Community Indonesia (FPCI) sekaligus Chairman of the Board of Trustees of IDN Global Dino Patti Djalal, hingga News Anchor sekaligus Founde Narasi.tv Najwa Shihab, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil serta Wali Kota Bogor Bima Arya.

BACA JUGA: Cek RISET & DUNIA KAMPUS Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait