Claudia Emmanuela Santoso Juarai The Voice Jerman | Cek&Ricek astra-satu-untuk-indonesia
Sumber: Instagram @audi_emanuela

Claudia Emmanuela Santoso Juarai The Voice Jerman

Ceknricek.com -- Claudia Emmanuela Santoso remaja asal Cirebon berhasil menorehkan prestasi di pentas dunia. Claudia berhasil menjuarai ajang "The Voice Jerman". Acara itu digelar pada 10 November 2019 waktu setempat.

Prestasi itu tidak didapat Claudia dengan mudah. Ia harus bersaing dengan empat finalis lainnya. Ia tampil bersama Freya Ridings membawakan lagu ''Castles". Selanjutnya, ia meng-cover lagu ''I Have Nothing'' dari Whitney Houston. 

Hasilnya, Claudia mendominasi penilaian dengan 46,39 persen. Sedangkan di posisi kedua ada Erwin Kintop dengan 17,36 persen. 

"Claudia Manuela San wins the 9th season of the Voice of Germany," tulis akun @thevoiceofgermany.

Sebelumnya, Claudia tampil memukau di babak semifinal yang digelar Minggu (3/11) waktu setempat. Claudia menyanyikan lagu ''Listen'' dari Beyonce.

Wanita 18 tahun tersebut tampil elegan dengan gaun berwarna abu-abu. Penampilan Claudia juga berhasil membuat Alice Merton, Mark Foster, Rea Garvey, dan Sido sebagai juri memberikan standing ovation.

Sumber: Instagram @audi_emanuela 

Baca Juga: Kisah Claudia Santoso, Kontestan Asal Cirebon Tembus The Voice of Germany

Aksinya itu kemudian sukses mengalahkan perolehan suara peserta asuhan Alice lainnya, Mariel.

"Aku tidak tahu lagi harus bicara apa. Kamu luar biasa," kata Alice.

Sementara itu, keluarga Claudia yang juga ikut menonton secara langsung dibuat kaget dengan penampilannya. Bahkan, Christin Gunawan, ibunda Claudia, mengaku mau pingsan saat menyaksikan buah hatinya.

"Saat penampilan anak saya, saya mau pingsan. Tidak bisa rasakan apa-apa. Saya juga nggak percaya bisa hadir di situ," kata Christin dikutip detikHOT.

Lebih lanjut, Christin mengaku bangga dengan penampilannya anaknya. Sebab, Audi mampu bersaing dengan peserta lainnya. 

"Hebat juga mental Audi (sapaan akrab Claudi). Rasanya dia (Audi) peserta dengan tubuh mungil sendiri, tapi mampu. Bangga dan terharu," ucap Christin.

BACA JUGA: Cek BREAKING NEWS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait