Clinton Tinggalkan Rumah Sakit | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Clinton Tinggalkan Rumah Sakit

Ceknricek.com--Setelah dirawat selama sepekan karena infeksi urologis, Presiden ke-42 Amerika Serikat Bill Clinton yang ditemani istrinya akhirnya meninggalkan University of California Irvine Medical Center pada Minggu (17/10/21) waktu setempat.

Nantinya, laki-laki berusia 75 tahun itu akan melanjutkan perawatan di negara bagian asalnya, New York.
Ditanya bagaimana perasaannya saat dia keluar, suami dari Hillary itu hanya memberi acungan jempol kepada wartawan.
Alpesh Amin, dokter yang telah mengawasi perawatannya di rumah sakit, mengatakan bahwa Clinton dipulangkan setelah demam dan jumlah sel darah putihnya menjadi normal dan akan menyelesaikan pengobatan antibiotiknya di rumahnya di New York.
"Kami akan terus memantau perkembangannya," kata Amin dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh juru bicara Clinton, seperti dikutip dari Reuters, Senin (18/10).

Clinton berada di California untuk sebuah acara untuk yayasannya dan dirawat di unit perawatan intensif pusat medis setelah menderita kelelahan dan dirawat pada hari Selasa.
Clinton, yang sebelumnya memiliki masalah jantung, menjabat di Gedung Putih dari 1993 hingga 2001. Setelah meninggalkan kantor, ia menjalani operasi bypass empat kali lipat pada 2004 dan prosedur untuk membuka arteri yang tersumbat pada 2010, dan disebut-sebut beralih ke pola makan vegan dan penurunan berat badan. 


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait