Cucu Pertama Lahir, Jenny Rachman Tahan Kangen Gara-gara Pandemik | Cek&Ricek
Sumber: Istimewa

Cucu Pertama Lahir, Jenny Rachman Tahan Kangen Gara-gara Pandemik

Ceknricek.com—Artis senior Jenny Rachman sedang berbahagia. Anak pertamanya, Ayu Sekarini yang menikah dengan Aurelien Devernoix, baru saja melahirkan bayi perempuan di sebuah rumah sakit di Paris, Perancis. Menurut Jenny, cucu pertamanya itu lahir hari Kamis, 3 Desember 2020 pukul 18.45 waktu Paris dan diberi nama Anjani. Beratnya 3 kg dengan panjang 47 cm.

“Tidak terlalu panjang. Tapi mudah-mudahan cepat bertambah tinggi dan sehat ya,”kata Jenny, saat dihubungi Jum’at (4/12/20).

Jenny bertutur, awalnya Ayu Sekarini ingin melahirkan secara normal. Namun lantaran ditunggu-tunggu tidak kunjung terjadi pembukaan, akhirnya dokter mengambil keputusan untuk melakukan operasi cecar. Jenny pun bersyukur, kelahiran Anjani berlangsung lancar tanpa halangan. Namun ia tidak hafal nama rumah sakit tempat anaknya melahirkan.

Foto: Istimewa

“Alhamdulilah, rumah sakitnya bagus. Perawat dan dokternya juga baik,”kata Jenny.

Menariknya, sejak dikabari anaknya bakal melahirkan, Jenny memilih untuk tidak memantau terus menerus. Ia tidak mau stress memikirkan  yang bukan –bukan. Jenny memilih tidur meski tegang. Baru sekitar jam 2 pagi, ia diberi kabar sang cucu lahir dengan selamat.

“Perbedaan waktu Paris sama Indonesia khan sekitar 7 jam ya? Jadi lahir di sana sore, di sini pagi,”ujar Jenny.

Foto: Istimewa

Meski merasa senang cucunya lahir selamat, Jenny juga merasa sedih karena tidak bisa menemani. Padahal sejak setahun lalu ia sudah membeli tiket untuk pergi ke Perancis. Tak disangka, pandemic covid melanda. Eropa lockdown. Indonesia juga. Kedutaan besar Perancis tidak mengeluarkan visa. Akhirnya ia hanya bisa temu kangen secara virtual.

“Namanya ibu ya, kadang ingin masakin makanan buat dia. Tapi jujur anakku ini hebat. Dari mengandung sampai melahirkan dia tidak ngidam. Nyiapin baju-baju buat calon anaknya sendiri. Juga nyiapin kamar bayi di apartemennya. Khan di sana nggak segampang di Indonesia nyari tukang. Jadi ngecat kamar sendiri. Saya sih berharap bisa segera bikin visa. Karena kangen gendong cucu,”pungkas Jenny Rachman.

Baca Juga : Jenny Rachman Bagi Sembako Warga Terdampak Covid-19

Baca Juga : Ada Wabah Covid-19, Jenny Rachman Pilih I'tikaf di Rumah


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait