Dari Bioskop ke Digital Platform | Cek&Ricek
Sumber: Istimewa

Dari Bioskop ke Digital Platform

Ceknricek.com -- Digital platform kini jadi pilihan Hollywood untuk merelease film perdana mereka. Film live action semacam Mulan misalnya akan tayang eksklusif melalui Disney+. Premier, kini bukan lagi ke cinema atau bioskop seperti yang selama ini terjadi. Di tengah pandemi covid-19 pilihan platform digital menjadi keniscayaan.

Trend ini sebenanya sudah dimulai dari Troll World Tour di Amerika yang release serentak di dua platform yakni bioskop dan digital sekaligus pada 10 April lalu. Sementara distribusi film block buster yang tayang di digital platform OTT kerap menjadi window kedua atau ketiga. Kini trend itu berubah.  Platform digital menjadi pilihan pertama.

Baca juga: Film ’Tenet’ Dapat Persetujuan Tayang di China

Yang menarik, trend itu juga terjadi di Indonesia. Hollywood kini langsung melirik digital platform milik Indonesia MOLA TV menjadi tempat tayang perdana atau Premier film Johnny Depp  “Waiting for Barbarians” yang serentak beredar di seluruh dunia tanggal 7 Agustus ini. Masyarakat Indonesia kini bisa menyaksikan film ini di Mola TV mulai kemarin.

“Masih ada tiga Film Hollywood lagi yang akan tayang perdana di Mola TV,” kata Mirwan Suwarso, CEO Mola TV. “Kami bangga karena MOLA TV adalah platform digital milik Indonesia dan sudah dipercaya Hollywood, setara dengan digital platform yang sudah lebih dulu muncul,” pungkas Mirwan.

BACA JUGA: Cek BREAKING NEWS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini




Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait