Dekranasda DKI Gelar Ekspose Mockup Desain Produk | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Doc. Dekranasda DKI

Dekranasda DKI Gelar Ekspose Mockup Desain Produk

Ceknricek.com -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi DKI Jakarta menggelar Ekspose Mockup Desain Produk Kerajinan di Jakarta Creative Hub (JCH), Jalan Kebon Melati 5, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (18/9). Kegiatan yang diikuti 40 perajin binaan ini menampilkan hasil produk kerajinan mulai dari fesyen hingga kriya, dengan tema "Pembekalan Mengenai Destinasi Wisata dan Potensi Pasar Produk Kerajinan Jakarta". 

Ketua Dekranasda Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengajak perajin menciptakan desain suvenir yang baru, serta memberikan pencerahan dalam proses kreatif.

Foto: Doc. Dekranasda DKI

"Hasil kreatif kali ini merupakan kreasi dari kunjungan ke beberapa museum yang didampingi para pembina yang profesional. Mencari inspirasi untuk berkreasi dapat dilakukan di mana saja, salah satunya di museum," ujarnya.

Fery menjelaskan, melihat hasil yang ditampilkan sangat banyak yang menarik, diharapkan bisa mendapatkan pangsa pasar yang besar. "Karya-karya ini nantinya dapat juga mengisi gerai di lokasi wisata, stasiun MRT, dan lokasi-lokasi lain," terangnya.

Foto: Doc. Dekranasda DKI

Baca Juga: Pemprov DKI Gelar Ajang Ibu Ibukota Awards 2019

Ketua Pelaksana Ekspose Mockup Desain Produk Kerajinan, Lily Kalim menuturkan, kegiatan ini diharapkan dapat memacu kreativitas perajin dari lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu. "Kami ingin mereka bisa menjadi contoh bagi perajin-perajin lain, terutama di wilayahnya masing-masing," ungkapnya.

Lily Kasim menambahkan, pada awalnya mereka diberi pembekalan tentang destinasi wisata dan potensi pasar produk kerajinan di tiga lokasi di Jakarta meliputi, Museum Wayang, Museum Seni Rupa dan Keramik, serta Kali Besar. 

Foto: Doc. Dekranasda DKI

"Karya mereka ini akan diikutsertakan dalam Life Style Design Award pada akhir tahun ini, Jakarta Souvenir Design Award, dan lomba lainnya. Kami ingin karya para perajin ini bisa dipromosikan hingga ke luar negeri," tandasnya.

BACA JUGA: Cek HUKUM, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait