Denver Tantang Lakers di Final Wilayah Barat | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Denver Tantang Lakers di Final Wilayah Barat

Ceknricek.com -- Denver Nuggets lolos ke final Wilayah Barat playoff NBA 2020/2021 setelah mengalahkan Los Angeles Clippers pada game ketujuh dengan 104-89, Rabu (16/9/20) siang WIB. Jamal Murray dan Nikola Jokic menjadi aktor protagonis saat mengantarkan timnya ke partai puncak.

Murray menjadi top skor pada pertandingan ini dengan mencetak 40 poin, empat rebound, dan lima assist. Dia tidak sendirian mengantarkan Nuggets ke final. Nikola Jokic juga punya peran yang cukup besar pada penampilan Nuggets. 

Pebasket berusia 25 tahun itu mencetak triple-double pada kuarter ketiga dengan membukukan total 16 poin, 22 rebound, dan 13 assist. Ini kali pertama mereka merasakan tampil di partai puncak sejak 2009.

Baca juga: LA Lakers Melaju ke Final Wilayah Barat NBA 2019-2020

Nuggets menjadi tim pertama dalam sejarah NBA yang bangkit dari defisit 3-1 dalam postseason yang sama. Tim tersebut mengalahkan Utah di Game 7 di babak pertama. 

Dalam sejarah mereka merupakan tim ketiga dalam olahraga profesional basket di Amerika Serikat yang mampu mengembalikan defisit 1-3. Mereka bergabung dengan Kansas City Royals (1985) dan Minnesota Wild (2003).

Pelatih Nuggets Michael Malone mengatakan, ini momen yang sangat istimewa tidak hanya buat tim tapi juga penggemar. "Orang-orang itu melangkah pada momen terbesar. Kamu mengetahui banyak tentang orang-orang pada saat-saat ini. Sobat, apakah kita lulus tes karakter atau apa?" jelasnya pasca pertandingan.

Kemenangan ini juga sangat spesial buat Malone mengingat tepat 15 September kemarin, dia berulang tahun ke-49. "Anda harus merayakan momen-momen itu. Ini momen. Ini hari ulang tahunku. Kita akan pergi ke pesta."

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait