Foto : ngopibareng

Desy Ratnasari Lolos Lagi ke Senayan 

Ceknricek.com -- Desy Ratnasari kembali melenggang mulus ke Senayan. Ia terpilih dari Dapil Jawa Barat IV mewakili Partai Amanat Nasional (PAN). Di dapilnya, aktris kelahiran 12 Desember 1973 itu bersaing memperebutkan enam kursi dengan empat caleg petahana. Mereka adalah Ribka Tjiptaning (PDIP), Dewi Asmara (Golkar), Heri Gunawan (Gerindra), dan Slamet (PKS). 

Desy sudah berkantor di Gedung DPR sejak 2014. Ia bertugas di Komisi VIII yang membawahi di bidang sosial dan pemberdayaan perempuan. Dalam tayangan YouTube yang dipublikasikan laman DPR RI, Desy mengungkapkan tujuannya terjun di dunia politik karena ia ingin memberikan kemaslahatan bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Melayani dan berusaha untuk berbuat yang terbaik. Kepuasan (yang diperoleh) tentu saja berbeda dengan kepuasan menjadi seorangentertainer. Dan yang terpenting sekali, ini menjadi bagian ibadah yang lebih luas dibandingkan menjadi seorang entertainer," jelasnya.

Merambah ke dunia politik, tidak hanya bermodal dari keartisan. Desy menunjukkan kemampuan intelektualitas dan kemahirannya dalampublic speaking. Bermodal dari gelar Magister Psikologi Universitas Indonesia (UI), ia membeberkan perjuangan yang dilakukan.

Sumber: Istimewa

"Itu begini lho usaha saya, begini lho yang saya bisa tawarkan, ini yang bisa saya perlihatkan kepada masyarakat supaya mereka percaya untuk memilih kita. Bahasa kerennya, mungkin kita sudah punya, akan tetapi bagaimana kita bisa meningkatkan level elektabilitas masyarakat sehingga mereka mau memilih saya," ujar dia.

Desy mengawali kariernya sebagai gadis sampul pada tahun 1990-an. Ia kemudian merambah ke dunia tarik suara, dan semakin populer dengan tembang 'Tenda Biru'. Desy kemudian melanjutkan karirnya sebagai artis sinetron dan sempat beradu peran dengan sesama anggota legislatif Primus Yustisio. Tahun 2014 merupakan awal karier Desy di dunia politik.



Berita Terkait