Diangkat dari Sebuah Novel, Film The Other Side Segera Tayang | Cek&Ricek
Foto: Ashar/Ceknricek.com

Diangkat dari Sebuah Novel, Film The Other Side Segera Tayang

Ceknricek.com -- Industri perfilman tanah air, dalam setahun terakhir seakan tak berkutik. Hal itu berkenaan dengan adanya wabah Pandemi Covid-19 yang menyebar ke seluruh dunia termasuk Indonesia.

Kendati pandemi, tak harus membuat karya berhenti begitu saja. Demikian yang dilakukan Rumah Produksi Film, Lingkar Film. Dalam waktu dekat, sebuah film tengah dipersiapkan dengan genre dram remaja.

Film yang dimaksud yakni berjudul The Other Side. Sebuah film yang diadaptasi dari novel laris di Watpad yang telah dibaca lebih 18,5 juta kali karya Alya Ranti.

The Other Side, diproduseri Ahmad Rifai yang merupakan seorang pengacara kondang tanah air. Bekerjasama dengan rumah produksi Lingkar Film yang digagas Girry Pratama yang sukses dalam film-film sebelumnya seperti Mangga Muda, Kain Kafan Hitam dan beberapa film lainnya.

Girry Pratama bertindak sebagai sutradara di film The Other Side mengatakan, bahwa ia melihat antusiasme pembaca novel The Other Side sangat luar biasa.

"Karena memang pembacanya luar biasa. Aku baca, segi cerita juga bagus karena mengisahkan drama remaja. Makanya aku pilih sejumlah pemainnya yang muda-muda juga, ada beberapa yang sudah ada nama dan senior juga akan main di film ini," kata Girry Pratama.

Dalam jumpa pers film The Other Side, sejumlah pemainnya bahkan diharuskan merahasiakan peran yang akan dimainkan. Menurut Girry, karena pembaca novel sudah tahu jalan cerita maka ia menginginkan ada suatu kejutan karena merahasiakan pemainnya.

"Cerita ini dari novel dimana semua orang udah tau yang membaca, orang baca sinopsis dan tau alur ceritanya, kalau saya kasih tau siapa yang main selesai ini masalah mereka udah tau cerita gimana mereka udah tau pemainnya. Kalau saya rahasiakan biar mereka mengikuti, karena sering ngeliat siapa yang main akhirnya mereka suka, saya ingin menimbulkan rasa suka dulu sama novelnya," tegas Girry Pratama.

Saat ini, Film The Other Side akan memasuki tahap awal produksi/syuting.


Editor: Prasetyo Agung G


Berita Terkait