Dibimbing Dide ‘Hijau Daun’, Ini Keinginan Cyelliaa Saputra di Project Barunya | Cek&Ricek
Sumber: Istimewa

Dibimbing Dide ‘Hijau Daun’, Ini Keinginan Cyelliaa Saputra di Project Barunya

Ceknricek.com--Lama tidak muncul, penyanyi pop remaja Cyelliaa Saputra sedang menyiapkan sebuah project album terbaru. Menariknya, project ini ia garap dengan didampingi vokalis band Hijau Daun, yang tak lain Dide Irawan.

Di project ini, Dide bertindak sebagai song writer yang akan dinyanyikan oleh Cya--sapaan akrab Cyelliaa. Salah satu lagu di dalamnya adalah versi akustik ala Korea. Cya mengaku suka genre Korea karena dirinya penggemar artis-artis Korea. Mulai dari drama hingga musiknya.

“Aku mau seperti itu tapi enggak mau mengubah diriku seperti dia (artis Korea). Aku mau dengan caraku sendiri,” kata Cya, dijumpai di Studio KBL di Ruko Permata Taman Palem Blok B1 No.2 Kalideres, Jakarta Barat, Senin (6/7/2020).

Baca Juga : Lagi, Han Seo Hee Positif Narkoba

Kondisi pandemi Covid-19, tidak menghalangi Cyelliaa dan Dide untuk merampungkan karya ini. Jika tak ada halangan, judul album yang masih dirahasiakan ini akan dikenalkan ke publik akhir tahun 2020. Dide berharap, akhir Agustus mendatang penggarapan album bisa selesai. Termasuk proses finishing.

Awal Jumpa

Sebetulnya, awal perjumpaan Cya--sapaan akrab Cyelliaa--bermula tiga tahun lalu ketika ia membawakan recycle lagu ‘Suara’ milik Hijau Daun. Kala itu, Cya baru berusia 15 tahun.

“Tiga tahun lalu, beda banget dengan Cya sekarang. Cukup surprise. Ada perbedaan. Range suaranya sudah bagus dan makin dewasa. Saya kepikiran, karena lama enggak komunikasi, akhirnya bikin project lagu baru ini. Tapi, belum bisa kita bocorin,” kata Dide.

Foto: Istimewa

Hanya saja, lagu baru nanti ini akan bernuansa kekinian dan disesuaikan dengan peralihan remaja Cya yang kini beranjak usia 18 tahun. Cya tidak menampik, proses pematangan dirinya sebagai seorang penyanyi tak lepas dari peran Dide sebagai coaching.

“Awalnya, pertama kali ditawarin recycle (lagu ‘Suara’ Hijau Daun), aku benar-benar shocks banget. Dia anggap aku sebagai adiknya. Bisa bikin dan jaga mood aku. Juga direct aku dari awal banget dan membuatku nyaman tampil menyanyi. Termasuk saat mengatasi demam panggung,” kata remaja kelahiran Jakarta, 17 Maret 2003 silam ini.

Bahkan ketika launching album ‘Suara & Gapai Mimpi’ pada April 2016 lalu, Dide-lah sosok yang memberinya semangat ketika ia mengalami demam di panggung dan disaksikan keluarganya.

“Kata Kak Dide, ya sudah santai saja (menyanyi). Jangan lihat mereka. Sampai dipinjamkan alat musik Kak Dide dan kami menyanyi bareng,” tukasnya.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait