Foto: Istimewa

Dimas Seto: Alhamdulilah Sudah Merasakan Jakarta yang Lebih Baik

Ceknricek.com -- Aktor Dimas Seto mengaku sudah merasakan kawasan Jakarta yang lebih baik. Hal ini diungkapkan Dimas lantaran kepedulian Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang giat mempromosikan Program Jakarta Ramah Bersepeda. Menurut dia, jika fasilitasnya sudah memadai, terpenting selanjutnya adalah melakukan sosialisasi.

"Kalau dengan mensosialisasikan ini, track-nya juga tersedia kayaknya kalau masyarakat melihat fasilitasnya tersedia Insya Allah bisalah disosialisasikan untuk orang lebih banyak menggunakan dengan berjalan kaki atau kendaraan umum atau bersepeda," ujar Dimas saat mengikuti peluncuran fase dua jalur sepeda Jakarta bersama Gubernur DKI Anies Baswedan, Sabtu (12/10).

Dimas juga memastikan dengan program Ramah Bersepeda ini otomatis membuat udara Jakarta semakin bersih dan tentu positif untuk kesehatan. Ia mengaku sering bersepeda bersama rekan-rekannya, rutenya mulai dari Bintaro hingga ke kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.

Foto: Istimewa

Sudah Waktunya

Ia berharap, dengan adanya jalur khusus sepeda, para pengguna sepeda juga akan semakin banyak jumlahnya.

Sementara itu, mantan VJ MTV yang kemudian menggeluti dunia akting Ari Kuncoro Untung juga mendukung uji mengapresiasi program Jakarta Ramah Bersepeda. "Wis wayahe (sudah waktunya) kita membudayakan hidup sehat dengan bersepeda," ujar Arie.

Baca Juga: Anies Baswedan Ajak Artis Luncurkan Fase Dua Jalur Sepeda Jakarta

Ia mengaku sudah lama hobi bersepeda. Katanya, biasanya saat weekend, ia dan rekan-rekannya menggowes sepeda dari Bintaro ke kawasan Kota Tua, Jakarta Barat. Terkadang juga ke kawasan Jl. Sudirman - Thamrin, saat kegiatan car free day.

Foto: Istimewa

"Harapannya semakin panjang jalur sepedanya, semakin banyak warga yang bersepeda dan budaya hidup sehat dengan bersepeda bisa tercipta," kata Arie.

Dalam aksi gowes sepeda bersama Gubernur DKI Jakarta dan sejumlah artis, komunitas serta masyarakat pesepeda, pagi ini Ari Untung menggowes sepeda lipat kesayangannya dari Fatmawati-Panglima Polim-Sisingamangaraja-Sudirman-hingga Balai Kota.

BACA JUGA: Cek OPINI, Opini Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini. 



Berita Terkait