Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Fairuz A. Rafiq Berharap Anaknya Menjadi Hafiz Al-quran

Ceknricek.com -- Sebagai orangtua, Fairuz A. Rafiq dan Sonny Septian mempunyai cara tersendiri dalam mendidik dan mengurus buah hati mereka. Fairuz mengatakan, pelajaran agama merupakan hal paling penting daripada yang lainnya.

Itulah yang membuat artis berusia 33 tahun itu tak main-main mengajarkan King Faaz Arafiq (7 tahun), putra dari pernikahannya dengan Galih Ginanjar, tentang agama Islam. 

"Kita sebagai orangtua lebih memberikan pendidikan landasan agama itu nomor satu. Mungkin pendidikan yang lain masih bisa dikejar kaya bahasa Inggris, tapi kalau agamanya bagus pasti akhlaknya bagus," kata Fairuz A. Rafiq saat ditemui usai acara Super Hafiz, Jakarta Pusat, Senin (28/10). 

Fairuz A. Rafiq Berharap Anaknya Menjadi Hafiz Al-quran
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Baca Juga: Fairuz A. Rafiq, Pengalaman Pertama Pasang Eyelashes Extension

Fairuz merasa bangga putra pertamanya itu dipercaya oleh guru di sekolah untuk membawakan azan setiap hari Jumat. "Ketika saya ke sekolahnya dia (Faaz) mulai bisa melantunkan (ayat suci) dengan baik saat mengaji. Aku juga mendapat laporan dari gurunya kalau setiap Jumat Faaz disuruh adzan," ungkap Fairuz. 

"Bangga dan terharu, karena apa yang diajarkan di rumah dan di sekolah dapat dicerna dengan baik sama Faaz. Ketika guru kasih kepercayaan untuk Faaz ada nilai lebih," tambah Sonny Septian.  

Fairuz dan Sonny bercita-cita, kelak buah hati mereka akan menjadi hafiz Al-quran. Menurut mereka, bila anak bisa menjadi hafiz Al-quran dapat membawa orangtua untuk masuk ke dalam surga. 

"Saya dan Sonny pengen banget anak-anak itu bisa jadi hafiz Al-quran. Yang dibutuhin orangtua apa sih, yang dibutuhin orang tua bukan hanya anak kita mendapat penghargaan dari dunia, tapi di saat dia bisa jadi hafiz Al-quran bisa membawa orang tuanya masuk ke dalam surga," tambah perempuan kelahiran Jakarta, 6 Maret 1988 itu. 

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait