Film Tarian Lengger Mulai Tayang di Bioskop | Cek&Ricek
Foto: Ashar/Ceknricek.com

Film Tarian Lengger Mulai Tayang di Bioskop

Ceknricek.com -- Film Tarian Lengger Maut siap menghiasi layar lebar Indonesia pada 13 Mei 2021 mendatang. Disutradarai oleh Yongki Ongestu, film ini memadukan misteri, thriller, dan budaya tradisional dari Banyumas, Jawa Tengah, yaitu Tari Lengger.

Film Tarian Lengger Maut bercerita tentang misteri yang terjadi di desa Pagar Alas di mana satu per satu warganya mulai menghilang secara misterius di saat seorang dokter dari kota pindah ke daerah tersebut.

Sementara di sisi lain cerita, tokoh Sukma, seorang penari Lengger perempuan yang diperankan oleh aktris Della Dartyan, sedang menjalani ritual penerimaan indang.

Film Tarian Lengger Mulai Tayang di Bioskop
Foto: Ashar/Ceknricek.com

Konon, indang adalah semacam roh Lengger yang menempel pada tubuh seorang penari. Roh ini memiliki kekuatan magis, seperti dapat mempesona penontonnya dan melindungi pemiliknya.

Salah satu tokoh utamanya, yaitu dr. Jati, diperankan oleh aktor Refal Hady. Sementara itu Della Dartyan, yang melejit sebagai Arini dalam dwilogi Love for Sale, didapuk Yongki Ongestu menjadi penari tradisional dalam film horor ini.

Sukma melenggak-lenggok menari Lengger dengan gerak tubuh yang gemulai, tapi di saat yang bersamaan juga menunjukkan gairah dan magis yang kuat, seolah-olah berupaya menarik perhatian para penggemar layar lebar di bulan pertengahan bulan Mei mendatang.

Yongki, sang sutradara berharap lewat film Tarian Lengger Maut budaya lokal Indonesia bisa kembali dikenalkan ke seluruh penonton karena menrutnya kekayaan budaya di Indonesia sangat beragam.

Baca juga: Sinopsis dan Jadwal Tayang Film Dokumenter Pulau Plastik di Jakarta


Editor: Prasetyo Agung G


Berita Terkait