Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Gamaliel, Tak Mau Merubah Esensi Lagu Klasik "A Whole New World"

Ceknricek.com - Semua film Disney memberikan kisah ikonik. Begitu pun deretan lagu klasiknya yang menginspirasi bagi semua penyanyi dan musisi, termasuk Gamaliel Tapiheru. 

Sejak kecil, Gamaliel senang menonton film Disney khususnya Aladdin, yang baginya telah memberikan banyak pelajaran mengenai teknik bernyanyi. 

Gamaliel dan Isyana Sarasvati bekerja sama dengan Disney Indonesia untuk menyanyikan lagu soundtrack film Aladdin, A Whole New World. Personel GAC itu pun tidak mau melewatkan kesempatan, ia sangat senang bisa dipercaya untuk terlibat dalam kolaborasi tersebut. 

“Aku kan memulai karier nyanyi dari YouTube. Aku pernah cover sama Audrey nyanyi lagu A Whole New World, itu pas 10 tahun”, kata Gamaliel saat ditemui dalam press conference peluncuran lagu A Whole New World di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Jumat (17/5). 

Gamaliel mengaku jatuh cinta dengan versi asli penyanyi lagu A Whole New World yang dinyanyikan oleh Lea Salonga dan Brad Kane pada tahun 1992. Dan kini ia membawakan lagu tersebut bersama teman duetnya, Isyana Sarasvati. 

“Versi aslinya klasik dan ikonik. Versi aku sama Isyana ini dibawakan dengan warna suara kita, kita nggak mau merubah esensi dari lagunya sendiri, sesuai dengan warna suara kita”, ucap pria kelahiran Jakarta, 9 Oktober 1990 itu.

Menurutnya, ia tidak masalah bila hasil kolaborasinya tersebut dibanding-bandingkan dengan penyanyi lainnya. 

“Kita disini hanya membawakan sesuai dengan warna suara kita, tidak mau berlebihan juga. Karena lagu ini spesial. Yang jelas kita memberikan hati kita dilagu ini”, jelas personel GAC itu.



Berita Terkait