Genting, Bima Arya Himbau Masyarakat Bogor Patuhi Prokes | Cek&Ricek kula-coffee
Sumber: Istimewa

Genting, Bima Arya Himbau Masyarakat Bogor Patuhi Prokes

Ceknricek.com—Lonjakan positif Covid-19 juga terjadi di Kota Bogor, Jawa Barat. Bahkan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, menyebut daerahnya dalam kondisi genting. Pasalnya, hari ini tercatat rekor baru yakni penambahan Covid-19 mencapai 204 kasus.

Menurut Bima, penambahan ini menjadi kasus tertinggi selama pandemi Covid-19. Sebelumnya (penambahan kasus) tertinggi 180-an di bulan Februari lalu. Dalam keterangan yang disampaikan  Kamis (17/6/21), Bima juga mengutip data Dinas Kesehatan Kota Bogor.

Menurutnya,angka keterisian tempat tidur di rumah sakit juga telah menyentuh 60 persen. Angka itu sudah diambang batas yang ditetapkan.

"Situasi Kota Bogor dalam hal Covid hari ini genting dan harus kita sikapi dengan serius. Berdasarkan data yang ada, menunjukan angka keterisian tempat tidur di angka 60 persen sudah di ambang batas, minggu kemarin di bawah 20 persen," ungkapnya.

Karena itu, Bima meminta kepada masyarakat untuk lebih mematuhi protokol kesehatan dan mengurangi mobilitas. Satgas Covid-19 akan menyiapkan langkah-langkah tegas yang akan disampaikan lebih lanjut.

"Kita akan melakukan beberapa langkah-langkah mengimbau kepada semua untuk mematuhi peraturan kesehatan dan jam operasional. Pemkot, TNI, Polri dan Satgs akan tegas," pungkas Bima.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait